Doa Untuk Orang Berangkat Haji Agar Dilancarkan dan Dilindungi!

JABAR EKSPRES – Sedang berlangsung perjalanan Haji, banyak pula di antaranya yang mengantarkan keluarga untuk pergi haji, berikut doa untuk orang berangkat haji yang bisa kamu lakukan untuk memohon diberikan kemudahan saat menjalankan ibadah Haji.

Sebagai umat muslim, Haji di ketahui merupakan rukun islam yang ke 5, dapat menunaikan ibadah ke tanah suci merupakan impian bagi kebanyak umat muslim.

Menunaikan ibadan Haji sendiri merupakan salah satu rukun islam yang di wajibkan oleh Allah bagi orang yang mampu.

Di bawah ini terdapat doa yang bisa kamu panjatkan ketika mengantar keluarga atau orang terdekat pergi Haji dengan doa yang di anjurkan Rasulullah.

Baca Juga: Doa Ziarah Kubur Menjelang Bulan Ramadhan!

Doa untuk orang berangkat Haji ini dapat kamu panjatkan untuk memohon di berikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT muali dari berangkat ke tanah suci sampai dengan kembali ke negara asal.

Berikut Doa untuk orang pergii Haji:

زَوَّدَكَ اللهُ التَّقْوَى، وَغَفَرَ ذَنْبَكَ، وَيَسَّرَ لَكَ الْخَيْرَ حَيْثُ مَا كُنْتَ

zawwadakallaahut-taqwaa, wa ghafara dzan- baka, wa yassara lakal-khaira haitsu maa kunta

Artinya: “Semoga Allah membekalimu dengan takwa, mengampuni dosamu, memudahkan kamu kebaikan di mana saja kamu berada.” (HR at-Tirmidzi dan an-Nasa’i dari Anas RA)

Doa untuk orang berangkat haji ini telah di bacalkan oleh Rasulullah Saw saat salah seorang sahabatnya berkata bahwa ia akam mengadakan perjalanan yang jauh.

Di atas merupakan doa yang bisa skamu panjatkan ketika akan mengantar keluarga tau orang terdekat pergi Haji, semoga informasi di sini dapat bermanfaat bagi kamu sebagai pembaca.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan