Cara yang Tepat Double Cleansing Wajah Agar Bebas dari Jerawat dan Pori-pori Menjadi Bersih!

JABAR EKSPRES – Menjaga kebersihan wajah merupakan langkah penting dalam perawatan kulit yang efektif. Salah satu metode yang telah populer dalam perawatan wajah adalah cara double cleansing.

Cara double cleansing adalah proses pembersihan wajah yang melibatkan penggunaan dua jenis produk pembersih secara berurutan.

BACA JUGA : Manfaat Es Batu Bagi Kesehatan Kulit dan Begini Cara Menggunakannya

Cara double cleansing  dengan tepat cara melakukan double cleansing untuk membantu mengatasi jerawat dan menjaga pori-pori agar tetap bersih.

1. Gunakan Double Cleansing Oil

gunakan double cleansing yang oil dimulai dengan menggunakan pembersih berbasis minyak. Minyak dapat membantu melarutkan minyak berlebih, kotoran, dan sisa-sisa makeup yang sulit dihilangkan oleh pembersih biasa.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  •  Basahi wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori.
  • Tuangkan beberapa tetes pembersih berbasis minyak ke telapak tangan dan pijat lembut ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar. Fokuskan pada daerah yang rentan terhadap jerawat dan pori-pori yang tersumbat.
  • Lanjutkan pijatan selama 1-2 menit, memastikan minyak meresap dengan baik ke kulit.
  • Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih dan keringkan dengan lembut menggunakan handuk bersih.

2. Cleansing Oil Berbasi Water

Gunakan Pembersih Berbasis Air Setelah pembersih berbasis minyak, langkah selanjutnya adalah menggunakan pembersih berbasis air.

Pembersih berbasis air akan membantu menghilangkan sisa minyak dan kotoran yang masih tertinggal serta membersihkan kulit secara menyeluruh.

Berikut adalah cara melakukannya:

  • Basahi wajah dengan air hangat.
  • Tuangkan sedikit pembersih berbasis air ke tangan, dan busakan dengan sedikit air.
  • Pijat lembut pembersih berbasis air ke wajah dengan gerakan melingkar, fokus pada area yang berjerawat dan pori-pori yang tersumbat.
  • Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih dan keringkan dengan lembut menggunakan handuk bersih

3.  Gunakan Produk Perawatan Sesuai Kebutuhan Setelah double cleansing,

Lanjutkan dengan rutinitas perawatan kulit Anda yang biasa, seperti menggunakan toner, serum, pelembap, dan produk perawatan khusus lainnya.

Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan masalah yang ingin kamu atasi, seperti jerawat atau pori-pori yang besar.

Tinggalkan Balasan