Profil Bukhori Yusuf, Anggota DPR dari PKS yang Melakukan KDRT

Jabar Ekspres –  Anggota DPR dari Fraksi PKS dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) oleh istri keduanya, berinisial M (30) pada Senin (22/5/2023), atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Laporan tersebut dilkukan oleh kuasa hukum korban, srimiguna di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta.

Anggota DPR yang dilaporkan adalah Bukhori Yusuf (58), yang berasal dari daerah pemilihan Jawa Tengah. Ironisnya, Bukhori Yusuf adalah anggota Komisi VIII yang membidangi urusan agama dan sosial.

Dilansir dari situs wikipedia, Bukhori Yusuf K.H. Bukhori Yusuf , Lc. M.A atau lebih dikenal dengan Bukhori Yusuf adalah seorang ulama, akademisi sekaligus politisi Indonesia.

Lahir pada 5 Maret 1965 di Jepara, Jawa Tengah. Bukhori Yusuf menikah dengan seorang wanita bernama Rosita Komala Dewi dan dikaruniai 4 orang anak. Dan menikah dengan istri kedua yang berinisial “M” pada tahun 2022.

Saat ini Ia menjabat sebagai anggota DPR RI di Komisi VIII sekaligus Anggota badan Legislasi dari Faksi PKS periode 2013-2024.

Bukhori Yusuf merupakan alumni dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) dengan program jurusan syariah, ia juga mengikuti kursus Bahasa Arab yang diselenggarakan oleh instansi yang sama.

Ia juga merupakan lulusan dari Universitas Islam Madinah di Arab Saudi dengan jurusan Ilmu Hadist dan Studi Islam.

Setelah itu, ia melanjutkan studi pascasarjana di Wifaq Madaris Salafiyah, Pakistan dan Universitas Muhammadiyah Jakarta mengambil studi konsentrasi Hukum Islam.

BACA JUGA: Mengenal Buya Hamka Ulama dan Sastrawan Indonesia

Bukhori Yusuf juga pernah menjadi dosen di Universitas Mercu Buana dan Sekolah Tinggi Ilmu Usluhudin.

Pada tahun 2005, ia diangkat menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Usluhudin (STIU) dirasat Islamiyah Al-Hikmah, Jakarta. Masih di tahun yang sama, Ia juga menjabat sebagai pengasuh SMP IT Boarding School Insan Mubarok sekaligus Ketua Yayasan Al Mubarak di Kembangan Jakarta Barat.

Diketahui Bukhori Yusuf telah aktif berorganisasi sedari ia bersekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs). Ia diyunjuk sebagai Ketua Osis MTs Walisongo, Pecangan< Jepara, Jawa Tengah pada tahun 1981.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan