Memasuki Musim Kemarau, Ruang Terbuka Hijau Merata Dibutuhkan di Kota Bandung

 

“Kemunculan  taman-taman  tematik  juga  memiliki tujuan  untuk  mewujudkan  kota  Bandung  sebagai livable  and  lovable city  dan  meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat dengan membuat mereka dapat pergi keluar  rumah  untuk  menikmati  ruang terbuka  publik,” tegasnya.

 

Kehadiran ruang terbuka hijau (RTH) yang begitu merata memang sangat diperlukan di Kota Bandung, untuk mengatasi udara Bandung yang kian hari kian memburuk. Indeks kualitas udara (AQI) dan polusi udara di Kota Bandung sendiri pada Rabu 24 Mei 2023 diakses dari website iqair.com berada pada Konsentrasi PM2.5, angka tersebut 12.5 kali dari nilai panduan kualitas udara tahunan WHO.

 

 

Sementara itu, pada beberapa waktu yang lalu, Pelaksana tugas harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema mengajak warga Kota Bandung untuk memelihara seluruh taman yang ada. Salah satunya dengan membangun penerangan di taman agar tidak terjadi kriminalitas.

 

“Sekarang saya upayakan bagaimana mengoptimalkan penerangan di taman. Saya tidak ingin ada lagi kejadian kriminal,” tuturnya, dalam pers rilis Jumat 28 April 2023.

 

“Infrastruktur, keamanan, ketertiban itu adalah urusan wajib layanan dasar yang harus kita hadirkan dan itu menjadi hak rakyat,” tandasnya**(mal)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan