Info Persyaratan PPDB Jabar 2023 Beserta Jadwal Pendaftarannya, Untuk Jenjang SMA dan SMK

JABAR EKSPRES – Ada info penting nih buat lo yang mau masuk SMA atau SMK di Jawa Barat tahun 2023 (PPDB Jabar). Jadinya, mulai tanggal 6 Juni 2023 bakal dimulai proses penerimaan peserta didik baru (CPDB).

Biar kamu pada nggak bingung, nih aku kasih tau beberapa hal yang perlu kamu tau, seperti persyaratan, batasan usia, dokumen yang diperlukan, jalur yang tersedia, dan jadwal PPDB.

PPDB Jabar buat SMA dan SMK tahun 2023 bakal dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama berlangsung dari tanggal 6 Juni sampe 10 Juni 2023. Nah, tahap kedua bakal dilaksanain dari tanggal 26 sampe 28, plus 30 Juni 2023.

Buat kamu yang mau masuk SMA, ada beberapa jalur yang bisa kamu pilih, seperti afirmasi, buat yang pindahan gara-gara tugas ortu/wali/anak guru, prestasi, atau juga zonasi. Kalo buat yang mau masuk SMK, jalurnya juga ada beberapa, yaitu afirmasi, buat yang pindahan tugas ortu/wali/anak guru, prioritas terdekat, prestasi kejuaraan, atau yang kelas persiapan industri.

Jadi, kamu udah pada tau kan jadwalnya, persyaratan, sama jalur-jalurnya buat PPDB Jabar tahun 2023? Semoga bisa bantu lo dalam proses pendaftaran, ya!

Baca Juga: Cara Mendaftar PPDB 2023, Beserta 10 SMK Negeri Terbaik di Kabupaten Garut

Persyaratan Calon Peserta Didik PPDB Jabar 2023

Ini nih yang perlu kamu tau, tentang persyaratan, batasan usia, dokumen yang dibutuhin, jalur, dan jadwal PPDB Jabar 2023. Yang dilansir informasinya dari website resmi. https://disdik.jabarprov.go.id/.

Nih, persyaratannya buat kamu yang mau jadi Calon Peserta Didik Baru di SMA atau SMK:

  • Kamu harus lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau bentuk pendidikan lain yang setara dan lulus di tahun ini atau tahun sebelumnya.
  • Kalo kamululus dari ujian kesetaraan program Paket B, juga bisa ikutan, asal lo lulus di tahun ini atau tahun sebelumnya.
  • Wajib penuhi persyaratan umur sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.
  • Buat calon peserta didik baru di kelas 10 SMA atau SMK, umurnya nggak boleh lebih dari 21 tahun pas tanggal 1 Juli di tahun berjalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan