Tinjau Langsung, Disdik Kabupaten Bogor Segera Tata SDN Cipambuan

JABAR EKSPRES – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah meninjau langsung SDN Cipambuan yang berada di Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Selasa, 23 Mei 2023.

Diketahui, SDN tersebut memiliki luas lahan yang cukup besar yakni 4.100 meter. Namun belum tertata dengan rapi.

Untuk itu, Disdik Kabupaten Bogor akan menata kembali sekolah dasar tersebut dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Dua Pelaku Pencurian Kendaraan Berhasil Diamankan Polsek Klapanunggal Kabupaten Bogor

“SDN Cipambuan ini memiliki luas lahan 4.100 meter dan setelah kita tinjau, rupanya ada sebagian lahan yang masih kosong atau tidak tertata. Makanya insyaallah dalam waktu dekat, kita akan menata sekolah ini,” kata Juanda Dimansyah.

Ia juga berjanji akan menggelontorkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk penataan lingkungan SDN Cipambuan tersebut. Namun, anggaran tersebut dilihat telebih dahulu pengajuan dan kebutuhannya.

“Kita akan menganggarkan untuk penataan sekolah ini tapi untuk jumlah anggarannya kita belum pastikan, karena kita perlu menghitung terlebih dahulu dan dikaji juga melalui Bidang Sarana dan Prasaran. Yang pasti dalam waktu dekat akan kita tindak lanjuti,” ucapnya.

Sementara itu, seorang guru SDN Cipambuan, A. Zaenal Mutaqin menyebut bahwa lingkungan sekolahnya tidak terawat seakan-akan terbengkalai.

“Iyah terbengkalai lingkungan sekolah ini, dam kami menginginkan adanya pemeliharaan sekolah terutama di gapura, pagar dan penataan untuk meningkatkan belajar mengajar siswa SDN Cipambuan,”pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan