Resmi Jadi Kader PSI Bersama Giring, Helmi Yahya: Partai Ini Belum Sempurna

Bergabungnya Helmy Yahya dan Irma Hutabarat menjadi alasan kebahagiaan bagi Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha.

“Kami sangat gembira dengan bergabungnya dua senior ini, karena di rumah perjuangan ini ada semakin banyak orang baik, terutama dalam perang melawan korupsi,” kata Giring.

Giring memastikan jika PSI akan melawan korupsi secara nyata dalam perbuatan dan bukan hanya pernyataan.

“Tidak ada kader PSI yang terlibat korupsi. Anggota DPRD PSI tidak ada yang ikut cawe-cawe dengan dengan dana APBD. Kedatangan Bro Helmy dan Inang Irma akan menambah energi kami dalam perang melawan korupsi,” ujar Giring.

Helmy jadi Caleg dari Sumatera Selatan

Kabar mengenai keputusan Helmy Yahya untuk bergabung dengan PSI sebenarnya sudah beredar sejak beberapa waktu yang lalu. Bahkan, namanya disebut telah masuk dalam daftar calon anggota legislatif (Bacaleg) yang diajukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu yang lalu. Helmy direncanakan akan menjadi Caleg yang mewakili Sumatera Selatan, daerah kelahirannya.

Helmy Yahya adalah adik dari politikus Golkar, Tantowi Yahya. Sebelumnya, meskipun tidak bergabung dengan partai politik manapun, Helmy telah berpartisipasi dalam tiga pemilihan kepala daerah yang berbeda. Ia pernah mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan dalam Pilkada 2018 dan juga sebagai Calon Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir. Namun, tidak berhasil memenangkan ketiga kontes tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan