Hindari! Kandungan Skincare yang Tidak Cocok untuk Kulit Berjerawat

JABAR EKSPRES – Kulit berjerawat dapat menjadi masalah yang mengganggu dan mengurangi kepercayaan diri seseorang. Maka dari itu, caranya hindari kandungan skincare yang tidak cocok bagi kulit berjerawat.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi perkembangan jerawat, termasuk faktor genetik, hormon, dan kebersihan kulit yang tidak tepat.

Selain itu, pemilihan produk perawatan kulit yang salah juga dapat memperburuk kondisi kulit berjerawat. Maka, kamu harus mengetahui kandungan skincare apa saja yang tidak cocok untuk kulit yang berjerawat.

BACA JUGA : Perhatikan! Kandungan Skincare yang Tepat untuk Kulit Berjerawat, Jangan Sampai Salah

Dengan, mengetahui kadungan skincare yang tidak cocok bagi kulit yang berjerawat bisa mengurangi resiko kulit wajah bertambah jerawat dan bisa mengembalikan kulit wajah yang sehat.

  1. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa adalah kandungan yang sering ditemukan dalam produk perawatan kulit, seperti pelembap dan krim.
Namun, minyak kelapa cenderung menyumbat pori-pori dan menghambat aliran udara ke kulit, yang dapat memperburuk jerawat.

Sebagai gantinya, pilih produk yang mengandung minyak alami, seperti minyak jojoba atau minyak kelapa, yang tidak akan menyumbat pori-pori.

  1. Pewarna Buatan

Pewarna buatan, seperti FD&C dan D&C, sering digunakan dalam produk skincare untuk memberikan warna yang menarik. Namun, pewarna buatan ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif, termasuk kulit yang berjerawat. Lebih baik memilih produk yang tidak mengandung pewarna buatan dan beralih ke produk dengan warna alami atau tanpa pewarna.

  1. Pewangi Buatan

Pewangi buatan, seperti parfum atau fragrance, dapat menjadi pemicu iritasi pada kulit berjerawat. Komponen-komponen dalam pewangi buatan ini dapat menyumbat pori-pori dan memicu reaksi alergi. Pilihlah produk yang bebas pewangi atau menggunakan bahan pewangi alami yang lembut, seperti minyak esensial.

BACA JUGA : Pahami Cara Menggunakan Sleeping Mask dengan Benar Agar Wajah Glowing Seharian!

BACA JUGA : Cara Membuat Masker Bibir Dari Bahan Alami, Ini Dia Tipsnya!

  1. Alkohol

Pada kulit berjerawat, penggunaan produk yang mengandung alkohol tinggi dapat mengeringkan kulit secara berlebihan. Meskipun alkohol dapat memberikan sensasi segar pada kulit berminyak, penggunaan berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi. Pilihlah produk yang mengandung alkohol rendah atau tidak mengandung alkohol sama sekali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan