Cara Mendaftar PPDB 2023, Beserta 10 SMK Negeri Terbaik di Kabupaten Garut

JABAR EKSPRES – PPDB buat anak baru di Kota Garut 2023 untuk SMK bakal dimulai sekitar pertengahan Juni nanti. Terus, setelah itu ada pendaftaran buat anak SMK.

Buat SMK, PPDB di Kota Garut punya beberapa cara buat seleksinya. Ada zonasi, afirmasi, pindah tugas ortu/wali, jalur buat anak berkebutuhan khusus, sama zona wilayah tahap 2. Nah, buat zonasi PPDB SMK di Kota Garut ada beberapa zona, yaitu zona lingkungan sekolah, zona wilayah, zona wilayah umum/antarzona wilayah, dan zona luar Kota Garut.

Terus, buat PPDB SMK di Kota Garut juga ada seleksi dengan jalur zonasi, afirmasi, pindah tugas ortu/wali, prestasi, anak berkebutuhan khusus, prestasi akademik nilai rata-rata rapor domisili Kota Tangerang tahap dua, dan zona wilayah berdasarkan kecamatan dan kelurahan.

Baca Juga: Cara Mendaftar Akun PPDB 2023 Kota Bandung, Klik Disini!

Buat kalian yang mau lanjutin sekolah kejuruan, ada referensi buat PPDB 2023 nih. Kabupaten Garut punya banyak SMK, tapi kalo kalian mau yang paling top berdasarkan hasil UN, ini dia daftarnya:

  1. SMK Negeri 1 Garut (50,95)
  2. SMK Negeri 10 Garut (50,76)
  3. SMK Negeri 3 Garut (48,60)
  4. SMK Negeri 5 Garut (47,88)
  5. SMK Negeri 2 Garut (46,41)
  6. SMK Negeri 11 Garut (45,09)
  7. SMK Negeri 7 Garut (44,54)
  8. SMK Negeri 12 Garut (44,40)
  9. SMK Negeri 9 Garut (44,38)
  10. SMK Negeri 6 Garut (44,01)

Data ini diambil dari Kemdikbud tahun 2019. Jadi, bisa jadi acuan kalian buat pilihan PPDB 2023. Cek aja di hasilun.pusmenjar.kemdikbud.go.id buat lebih lengkapnya.

Syarat Pendaftaran PPDB 2023 Secara Umum

  • Buat kamu yang mau daftar, ini syaratnya gampang kok. Lo bisa ngasih ijazah SMK atau yang setara, atau surat keterangan yang dihargain sama kayak ijazah SMK.
  • Untuk Program Paket B atau dari luar negeri yang diakui setara SMK juga bisa. Kalo ijazahnya belum ada, kamu bisa kasih surat keterangan udah ikut ujian sekolah atau kartu peserta ujian sekolah.
  • Harus punya akta kelahiran yang umurnya maksimal 21 tahun pada bulan Juni tahun ini, dan belum nikah.
  • Jangan lupa bawa KTP orang tua kamu Trus, ada juga Kartu Keluarga yang nunjukin lo punya domisili di tempat yang kamu mau.
  • Yang terakhir, kamu harus ada dokumen Surat Tanggung Jawab Mutlak atau Pakta Integritas dari orang tua kamu yang nyatain kalo data kamu itu beneran asli.
  • Orang tua kamu juga harus siap-siap kena sanksi kalo ketahuan ada pemalsuan. Ini ditandatangani dan dikasih materai, ya, kalo daftarnya lewat tatap muka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan