Wujudkan Impian Para Lansia Menjadi Lansia Mandiri, Universitas Kristen Maranatha Gelar Kegiatan PkM di Posbindu Cicendo

Ketua Tim Pengabdi sekaligus Ketua Tim Pelaksana, Nonie Magdalena, S.E., M.Si. mengatakan, Kegiatan PkM dilakukan dengan mengunjungi secara langsung Posbindu Tulip RW03 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo Bandung Jawa Barat.

“Kegiatan dilakukan dengan metode service learning agar Tim Pengabdi dapat membantu memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh Posbindu Tulip RW03 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo Bandung Jawa Barat,” ujarnya.

Melalui kegiatan PkM ini, Tim  pengabdi berharap dapat membantu Posbindu Tulip RW03 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo Bandung Jawa Barat untuk mengembangkan para lansia agar lebih mandiri sehingga para lansia dapat membahagiakan dirinya dan orang di sekitarnya.

“Tim Pengabdi juga berharap dapat memiliki model pembinaan untuk para lansia di seluruh Indonesia,” tambah Nonie.

Selain itu, Tim Pengabdi berharap dapat mendukung atau berkontribusi pada pencapaian Indikator Kinerja Utama(IKU) antara lain IKU 3 (Dosen berkegiatan di luar kampus), IKU 6 (kerjasama dengan mitra), IKU 2 (mahasiswa berkegiatan di luar kampus), IKU 5 (hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat).

BACA JUGA: Dukung Entrepreneur, Binus Online Bandung Hadirkan Fleksibel Program

Kegiatan PkM kali ini mengusung tema Pendampingan Lansia dalam Pembinaan Kesehatan Fisik di Posbindu Tulip RW03 Kelurahan Pamoyanan Kecamatanan Cicendo Bandung Jawa Barat.

Jadwal Pelaksanaan selama periode Mei-Juni 2023 yang terdiri dari 4 sesi. Sesi 1 pada tanggal 20 Mei 2023, pukul 06.30-12.00 WIB, motivasi hidup, penyuluhan oleh tim dokter, pemeriksaan kesehatan awal (Lansia dan Pra Lansia). Sesi 2 pada tanggal 3 Juni 2023, pukul 08.30-12.00 WIB, Motiv¹asi hidup, penyuluhan dan konsultasi ke 2 oleh tim dokter (khusus 1lansia yang ditreatment). Sesi 3 pada tanggal 17 Juni 2023, pukul 06.30-12.00 WIB, motivasi hidup, penyuluhan oleh tim dokter, pemeriksaan kesehatan akhir (khusus Lansia yang di treatment) dan Sesi 4 pada tanggal 24 Juni pukul 08.30-12.00 WIB, Motivasi hidup, Ceremony Lansia Mandiri Terbaik Berdasarkan Kesehatan Fisik.

“Pemenang Lansia Mandiri akan diberikan reward berlibur bersama keluarganya untuk dapat membahagiakan anggota keluarganya berkat effort dan semangat yang dilakukan atas kerja keras para lansia untuk menjadi lebih baik dari segi kesehatan fisik,” lanjut Nonie.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan