Pencuri Kotak Amal di Masjid As-syifa Cipatat Terekam CCTV

JABAR EKSPRES – Seorang pencuri kotak amal di Masjid As-syifa Kompleks Cipatat Elok, RT 02 RW 15, Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terekam kamera pengintai atau CCTV.

Dari CCTV tersebut tampak seorang pria berompi hitam dengan penutup kepala dan wajah menggunakan celana jeans biru di dalam masjid menenteng sebuah kotak.

”Pelaku masuk setelah warga selesai melaksanakan salat zuhur. Kejadiannya Minggu 21 Mei 2023,” kata Ketua DKM Masjid As-syifa Edwar Yunani saat ditemui, Senin (22/5).

Edwar menjelaskan, awalnya ia tak menyadari pencuri tersebut masuk ke Masjid As-syifa. Namun, saat hendak salat ashar dirinya mendapati kotak amal tidak berada di tempatnya.

Baca Juga: Terekam CCTV, Pria Berjaket Gasak Kotak Amal Masjid

”Kotak amal tergeletak di dalam lemari baju mukena dengan kondisi konci gembok rusak,” jelasnya.

”Saya langsung cek kamera CCTV. Ternyata benar ada maling mengambil kotak amal. Ia membawa menyimpan kotak tersebut ke dalam lemari setelah membongkarnya,” imbuh Edwar.

Menurutnya, aksi pencurian serupa di Desa Ciptaharja memang marak terjadi. Bukan hanya masjid di tempatnya, sejumlah masjid di RW lain dilaporkan disatroni maling pada beberapa bulan terakhir.

”Kita curiga ini orang yang sama. Untungnya di sini uangnya baru saja diambil dan disimpan di bendahara. Jadi dalam posisi kosong. Kalau pun ada, jumlahnya gak banyak,” tandasnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan