Carlo Ancelotti Menolak Keras Pernyataan Valencia Terkait Yel-Yel Rasis kepada Vinicius Jr

JABAR EKSPRES – Carlo Ancelotti, Manajer Real Madrid menolak penjelasan dari kubu Valencia terkait kejadian yang tidak mengenakan menimpa Vinicius Jr., Winger Real Madrid. Diketahui, pemain asal Brazil itu mengalami tindakan rasis dari supporter Valencia berupa nyanyian.

Menurut kubu Valencia, kejadian itu hanya kesalahpahaman dari kubu Real Madrid.

Laga tadi malam (22/5/2023) yang dimainkan di Estadio Mestalla, Valencia, Vinicius Jr. mendapatkan sorotan dari penikmat sepakbola.

BACA JUGA: Demi Menimba Ilmu, Akademi Persib Bandung U-16 Berangkat ke Qatar

Bagaimana tidak, dia terpaksa diusir oleh wasit karena terlalu emosional kepada supporter yang menyanyikan yel-yel rasis kepada dirinya.

Melansir lama Football Espana, Vinicius Jr. bahkan kedapatan memaksakan diri untuk menghampiri supporter yang menyanyikan yel-yel rasis tersebut. Hal ini dia lakukan untuk melepaskan kekesalannya.

Pada saat konferensi pers seusai laga, Carlo Ancelotti memasang badan untuk para pemainnya, terutama Vinicius Jr. Selama pertandingan, dia sempat mendengar yel-yel rasis dengan kata-kata monyet.

BACA JUGA: End Game! Camavinga Menjadi Pemain Termuda Dalam Sejarah Real Madrid yang Dapatkan Semua Gelar Kompetisi

Carlo Ancelotti pun menyanggah pernyataan wartawan dengan mengatakan bahwa Direktur Valencia Javier Solis membela penggemarnya. Menurut kubu Valencia, penggemar mereka meneriakkan kata ‘tonto’ yang artinya konyol, bukan ‘mono’ yang artinya monyet.

“Apakah menurut anda wasit menghentikan pertandingan karena berteriak ‘tonto’ pada Vinicius Jr? Saya rasa tidak!” ucap Carlo Ancelotti yang kesal.

Di sisi lain, Vinicius Jr. mengunggah pernyataan terkait hal yang menimpanya di akun Twitter miliknya. Dia menumpahkan kekesalannya dengan mengatakan bahwa dia frustasi dan pihak La Liga tidak pernah memperbaiki masalah rasis yang tak berkesudahan. (*)

BACA JUGA: End Game! Toni Kroos Dapatkan Semua Gelar Kompetisi Bersama Real Madrid

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan