Viral! Video Parodi ‘Jalan Mulus’ di Desa Puteran Kecamatan Cikalong Wetan, Netizen: Pak Hengkykurniawan Kapan Nengok Kesini!

JABAR EKSPRESViral sebuah video parodi berjudul “Jalan Mulus di Desa Puteran” oleh pemuda jalan rusak di Kp. Sulamulya Rw 02, Rt 02 Desa Puteran Kec. Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat.

Dalam video itu terlihat sekelompok pemuda dari desa tersebut membuat sebuah karya parodi yang sederhana namun syarat akan makna.

Video itu berjudul “Jalan Mulus Desa Puteran Cikalong Wetan” yang merupakan sebuah karya dari akun instagram @Maulansyh yang dilansir dari @infobdgbaratcimahi

Ia memparodikan dalam bentuk sketsa video soal kondisi jalan di desa yang terlihat mulus, namun realita kondisi jalannya rusak.

Sketsa yang diperagakan antara lain, motor yang dikendarainya terjatuh akibat jalan yang rusak, lalu ada beberapa anak kecil yang mendorong motor akibat jalan yang sulit dilalui.

Baca Juga: Warga Mengeluh Bansos BPNT Dipotong Perangkat Desa, Dari Rp400.000 Jadi Rp380.000

Mengutip dari @infobdgbaratcimahi “Menurut keterangan warganya sesekali, kita harus mengapresiasi kinerja dari para pemimpin kita. Dengan berbagai keterbatasannya, negara telah banyak menggelontorkan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat desa”

Diantaranya:

1. Dana Desa
2. Alokasi Dana Desa
3. Bagi Hasil & Pajak retribusi,
4. Bantuan Keuangan Kabupaten,
5. Bantuan Provinsi

“Itu baru Anggaran Reguler yang setiap Desa Pasti Dapat. Belum lagi kalo Desa nya “Pinter”, ada banyak program-program Kabupaten, Provinsi, atau Pusat yang menunggu untuk di jemput. Itu semua uang rakyat yang dikelola oleh negara untuk pemerataan pembangunan”

Baca juga: Viral! Jalan di Kabupaten Tasikmalaya Rusak Selama Puluhan Tahun, Netizen: Yang Mulia Ridwan Kamil Mohon Atensinya!

Bahkan banyak netizen di Instagram yang mengomentari hal tersebut:

“Tolong pak, dicek beberapa tahun ini di desa kami belum ada perubahan sama sekali jalan masih semerautt Seperti di video trsbt …. matak nyeri awak” @ism***

“Pak kapan silaturahmi ke desa kami” @urb***

“Kapan-kapan bisa nengok kami ya pak @Hengkykurniawan” @aap***

“Bandung barat masih banyak jalan seperti ini” @der***

“Halah-halah jalannya semakin hancur disini:( udah lama sekali ga pulang ke desa puteran, ku kira semakin berkembang ternyata semakin hancur jalannya” @wid***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan