Baru Punya Kucing? Ini Tips dan Trik Untuk Merawat Kucing Supaya Tetap Sehat

JABAR EKSPRES- Dibawah ini adalah tips dan trik merawat kucing. Kucing memang menjadi hewan yang menggemaskan dan hewan yang cukup friendly untuk kita pelihara. Banyak orang menyukai dan ingin merawat kucing.

Tapi ingat bukan kucing seperti Harimau ya, melainkan kucing-kucing yang sering lewat didepan rumah atau kucing dengan ras khusus.

Kucing sendiri saat ini memang menjadi primadona untuk beberapa orang bahkan ada juga yang membuat kontes untuk kucing saking menjadi hewan yang cukup menggemaskan.

Nah, kalau kamu baru beli kucing lalu bingung cara merawatnya tidak perlu bingung lagi ya karena berikut ini akan diberikan tips dan trik cara merawat kucing.

  1. Kamu harus memastikan makanan atau asupan untuk si ‘meong’ kucing kamu supaya nutrisinya seimbang. Yang paling utama harus berprotein, gizi seimbang dan hindari makanan manusia karena ini sangat berbahaya untuk Kesehatan kucing.
  2. Selain memberikan makanan yang seimbang kamu juga harus rajin memandikan kucing supaya tidak berkutu dan bersih dari kuman-kuman.
  3. Sikat bulu disaat bulunya sudah mulai rontok untuk meminimalisir sejumlah kotoran yang menempel
  4. Bersihkan pasir setiap poops dan ganti dengan pasir yang baru
  5. Perawatan kuku juga harus menjadi prioritas karena biasanya kuku kucing yang terlalu tajam tidak baik jika dibiarkan. Jadi harus kamu potong kukunya.

Selain diatas tadi ada juga beberapa hal yang harus kamu perhatikan seperti misalnya kebersihan kendang. Usahakan kendang selalu bersih dan tidak boleh ada makanan bekas kucing yang berceceran.

Kamu juga harus menyediakan tempat bermain untuk si kucing supaya tetap terjaga stamina dan tidak mudah lemas.

Biasakan untuk kucing interaksi sosial mulai dari ajak bermain dan ajak untuk jalan-jalan jika diperlukan.

Lalu yang terpenting adalah kamu harus vaksin kucing kamu dan periksakan ke dokter hewan secara berkala untuk memastikan kucing kamu sehat.

Itulah informasi mengenai tips dan trik merawat kucing, semoga informasi ini membantu dan semoga bermanfaat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan