Samsung dan BMW Luncurkan Kunci Mobil Digital

JABAR EKSPRES- Samsung dilaporkan telah meluncurkan kunci mobil digital di Brazil setelah berkolaborasi dengan BMW, perusahaan otomotif terkemuka.

Kunci digital ini dapat digunakan pada ponsel Galaxy S series, mulai dari Galaxy S20 hingga Galaxy S23, yang telah kompatibel dengan sistem operasi Android 13.

Menurut laporan ArenaEV pada Jumat (19/5), beberapa ponsel lain yang dapat menggunakan fitur ini termasuk Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, Galaxy Z Fold mulai dari Fold 2, serta Galaxy Z Flip mulai dari Z Flip 5G hingga Flip 4.

Pengguna dapat mengakses Kunci Mobil Digital melalui layanan Samsung Wallet yang dilengkapi dengan sistem keamanan eSE (Embedded Secure Element) untuk melindungi data sensitif dengan enkripsi.

Samsung Knox juga memberikan perlindungan tambahan sebagai bagian dari keamanan Samsung.

Pemilik kendaraan BMW memiliki dua opsi untuk membuka kunci mobil mereka, yaitu melalui NFC atau UWB.

Dalam penggunaan NFC, pengguna perlu berada dekat dengan kendaraan dan menyentuhkan ponsel mereka ke mobil untuk melakukan koneksi NFC.

Sementara itu, opsi UWB menggunakan komunikasi Ultra Wideband yang memungkinkan pembukaan kunci dari jarak yang lebih jauh.

Samsung mengklaim bahwa UWB menawarkan akurasi yang lebih tinggi dan mencegah gangguan atau intersepsi sinyal berkat platform komunikasi yang canggih.

Meskipun Samsung telah bermitra dengan BMW, Audi, Ford, Hyundai, Kia, dan Genesis terkait kunci digital ini, hanya BMW yang saat ini mendukung fitur tersebut.

Genesis memiliki dua model mobil yang mendukung Kunci Mobil Digital dari Samsung, sementara Hyundai dan KIA masing-masing memiliki satu model yang kompatibel.

Tinggalkan Balasan