Converse Rilis All Star Anthem, Tampilkan Kumpulan Musik Lebih dari 20 Negara

JABAR EKSPRES- Converse telah merilis “All Star Anthem”, sebuah lagu tunggal yang menampilkan kumpulan musik asli dari lebih dari 20 negara yang menggali pengaruh dan kombinasi musik dari seluruh dunia. Lagu ini diproduksi oleh Marcelo D2, seorang artis hip-hop Brasil, dan Nave Beatz, seorang produser Latin yang memenangkan Grammy.

“All Star Anthem” merupakan perayaan proyek musik Converse yang melibatkan komunitas kreatif global, All Stars Converse, dengan tujuan untuk menghubungkan mereka dengan cara tak terduga dan menghasilkan musik asli yang merayakan kreativitas, budaya, dan ekspresi diri.

Kampanye ini dimulai di Amerika Latin, Asia Tenggara, dan Eropa Timur, di mana Converse meluncurkan serangkaian kreasi dan kolaborasi musik lokal yang unik. Proyek-proyek ini mencakup seniman di Chili yang menggunakan suara luar angkasa dalam trek astronomi mereka, serta All Stars Serbia yang menggabungkan musik gospel dengan lonceng tradisional Beograd.

Di Indonesia, Converse telah berkolaborasi dengan Basboi dan Feel Koplo pada akhir Februari, menggabungkan musik dangdut sebagai representasi musik asli Indonesia dengan musik rap yang digemari oleh anak muda. Hal ini merupakan dukungan nyata terhadap ekspresi pribadi dan menghasilkan kreasi musik unik yang mencerminkan level berikutnya.

Festival Brasil juga menjadi inspirasi kreatif bagi anggota komunitas All Star global Converse, di mana mereka berkolaborasi dan menghasilkan empat lagu orisinal yang menggabungkan genre dan menjelajahi pengaruh musik yang tak terduga, seperti Samba Brasil dengan Bolero Meksiko. Selama proses kreatif ini, All Stars bekerja dengan mentor seperti Marcelo D2, yang terkenal karena menggabungkan ritme Brasil dengan hip-hop global, dan produser Nave Beatz.

“Peran saya adalah menggabungkan keterampilan dan perspektif yang berbeda dari All Stars yang berkumpul di Brasil, dan membimbing mereka melalui proses kreatifnya,” ujar Marcelo D2. “Saya menggabungkan warisan dan modernitas dalam karya saya, dan sangat menarik memimpin generasi seniman ini dan memperkuat suara dan musik mereka saat mereka menjelajahi kombinasi yang tak terduga di antara mereka sendiri,” tambah Nave Beatz.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan