Punya BPJS Ketenagakerjaan? Ada Uang BLT Rp 700 Ribu Tanpa BSU 2023, Ayo Daftar Sekarang!

JABAR EKSPRES – Para pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan kini memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 700 ribu tanpa harus bergantung pada program Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2023. Simaklah cara mendaftar secara online melalui tautan resmi di bawah ini.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah beberapa kali memberikan BLT kepada karyawan yang memenuhi syarat sebagai penerima BSU. Karyawan ini adalah pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan atau peserta BPJAMSOSTEK yang memenuhi persyaratan. Pada tahun lalu, mereka menerima BLT sebesar Rp 600 ribu yang ditransfer melalui bank-bank negara seperti BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, atau Kantor Pos.

Baca juga : Dapatkan Saldo DANA Rp56.000 Setiap Hari dari Google!!! YUKKKK

Namun, sayangnya program BSU ini sudah tidak dilanjutkan pada tahun 2023. Hal ini berarti para karyawan pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan tidak dapat lagi menerima BLT melalui program tersebut. Akan tetapi, mereka masih berkesempatan untuk mendapatkan BLT sebesar Rp 700 ribu dari program lain, bukan melalui BSU 2023.

Cara Dapat BLT 700Ribu dari BPJS Ketenagakerjaan

Untuk mendapatkan BLT sebesar Rp 700 ribu ini, pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan dapat mendaftar secara online melalui tautan resmi yang di sediakan oleh pemerintah. Pendaftaran dapat di lakukan melalui ponsel atau komputer yang terhubung ke internet.

BLT sebesar Rp 700 ribu ini tidak hanya di berikan kepada pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan, tetapi juga kepada masyarakat umum yang memenuhi syarat. Selain itu, pendaftaran online program ini tidak memerlukan data BPJS Ketenagakerjaan, tetapi mengharuskan pengisian data diri sesuai eKTP dan KK, alamat email, nomor telepon, foto KTP dan selfie, nama ibu kandung, status perkawinan, kondisi perekonomian saat ini, serta nomor rekening BNI, BRI, atau e-wallet seperti OVO, GoPay, LinkAja, atau DANA.

Namun, program untuk mendapatkan BLT sebesar Rp 700 ribu ini hanya di buka dalam jangka waktu tertentu. Oleh karena itu, masyarakat harus memeriksa jadwal pendaftaran secara berkala.

Program yang di maksudkan di sini adalah Kartu Prakerja yang di keluarkan oleh Kementerian Koordinator bidang Perekonomian untuk 1 juta penerima pada tahun 2023. Para pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan dapat menerima BLT sebesar Rp 700 ribu jika mereka mendaftar secara online untuk Kartu Prakerja melalui tautan resmi, lalu melewati seleksi dan mengikuti seluruh program hingga selesai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan