Cara Daftar dan Gunakan Google Bard Sang Rival ChatGPT

JABAR EKSPRES- Pada artikel ini akan dijelaskan cara mendaftar AI Google Bard dan cara menggunakannya, lebih bagus dari ChatGPT?

Memahami cara menggunakan Bard akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang cara kerja kecerdasan buatan (AI).

Bard adalah jawaban dari Google terhadap ChatGPT dan Microsoft Bing AI, serta chatbot AI eksperimental yang terus diperbarui dengan fitur-fitur baru.

Meskipun awalnya hanya berfungsi sebagai chatbot teks, Bard telah diperbarui sehingga sekarang dapat menghasilkan kode, berfungsi sebagai alat penelitian, dan bahkan akan segera dapat menghasilkan gambar.

Hal ini terjadi karena Bard awalnya didasarkan pada model bahasa besar LaMDA (LLM), dan sekarang telah ditingkatkan menjadi PaLM 2. Peningkatan ini memberikan Bard kinerja yang lebih baik dan menempatkannya pada tingkat yang sama dengan teknologi AI Google lainnya.

Seperti halnya AI lainnya, Bard terus belajar dan diperbarui dengan fitur-fitur baru, yang dapat ditemukan di tab “Pembaruan Eksperimen”. AI ini masih dalam proses pengembangan, jadi tidak bisa diharapkan setiap jawabannya 100% benar.

Namun, Bard dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh Google Penelusuran, seperti menulis cerita, menyusun daftar tugas, dan bahkan memberikan saran perjalanan. Beberapa fitur yang diuji di Ai ini bahkan mungkin akan muncul di Google Penelusuran, seperti “Search Generative Experience” (SGE) baru dari Google.

Berikut adalah cara mendaftar Google-Bard:

  1. Buka situs bard.google.com.
  2. Pilih opsi “Coba Bard”.
  3. Terima Ketentuan Layanan GoogleBard.
  4. Mulailah menggunakan GoogleBard.

Berikut adalah cara menggunakan GBard:

  1. Kunjungi situs bard.google.com.
  2. Masukkan kueri atau istilah pencarian.
  3. Tunggu respons dari AI.

Tunggu sampai AI merespons. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan percakapan atau memilih “Google It” untuk menggunakan mesin pencari tradisional.

Suatu hari nanti, Anda mungkin dapat menggunakan Bard (atau bentuk AI lainnya) untuk hampir semua tugas yang bisa Anda bayangkan. Google sendiri mengakui bahwa Bard masih dalam tahap pembelajaran dan mungkin kadang-kadang bingung atau membuat kesalahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan