Asus ExpertBook B9 B9400 Meluncur di Tanah Air! Cek Spesifikasi dan Harganya

JABAR EKSPRESAsus telah meluncurkan laptop flagship terbaru mereka, yaitu Asus ExpertBook B9 (B9400). Laptop canggih ini di tujukan untuk segmen bisnis di Indonesia.

Menurut Jimmy Lin, Direktur Regional ASUS Asia Tenggara, segmen bisnis juga perlu mengikuti perkembangan teknologi seperti halnya segmen konsumen.

Namun, dalam segmen bisnis, di perlukan perangkat yang tersedia secara luas dan dalam jumlah yang lebih besar.

Baca juga : 5 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Harga 4 Jutaan

“Bedanya, segmen bisnis membutuhkan perangkat yang tersedia luas dalam kuantitas yang jauh lebih besar.” kata Jimmy lewat siaran pers, Selasa (9/5/2023).

Spesifikasi Asus ExpertBook B9 (B9400)

Asus ExpertBook B9 (B9400) ini di lengkapi dengan prosesor Intel terbaru. Intel Core i7-1255U Generasi ke-12 dan menjalankan sistem operasi Windows 11 Pro.

ExpertBook B9 (B9400) di klaim sebagai laptop bisnis 14 inci paling ringan di dunia yang di desain dan di produksi oleh Asus.

Laptop ini terbuat dari bahan magnesium-lithium alloy premium, dengan berat hanya 880 gram dan ketebalan 14,9 mm.

Desainnya memiliki bezel yang sangat tipis sehingga layar 14 inci dapat muat dalam chassis 13 inci.

Baterainya mampu bertahan hingga 16 jam dengan satu kali pengisian. Dan juga mendukung teknologi pengisian cepat yang dapat mengisi baterai hingga 60% dalam waktu 44 menit.

Selain itu, terdapat fitur lainnya pada laptop Asus ini yang meliputi Webcam dengan kecerdasan buatan (AI-enhanced), Asus AI Noise-Cancelling, audio Dolby Atmos, dan grafis Iris XE.

Pembaca NFC yang terintegrasi pada Asus NumberPad memudahkan akses ke ExpertBook dengan cepat dan aman hanya dengan menggesek kartu yang telah di otorisasi.

Fitur lainnya, yaitu Asus AdaptiveLock, fungsi dari fitur ini adalah dapat mendeteksi kehadiran pengguna dan menggunakan kamera inframerah terintegrasi untuk mengenali wajah dan memberikan akses tanpa perlu menggunakan jari.

Selain itu, ExpertBook B9 juga dapat terkunci secara otomatis untuk melindungi laptop dan data di dalamnya.

Di tambah lagi, terdapat juga penutup fisik yang dapat menutupi webcam ExpertBook B9 untuk menjaga privasi saat webcam tidak di gunakan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan