JNE Gelar Ngajak Online 2023 Kota Bandung Melalui Bincang Konsistensi Bisnis UKM Bandung bersama Brand Lokal Ternama

Sementara itu, Entrepreneur & Content Creator, Decky Sastra berhasil membawa brand lokal miliknya untuk tembus ke pasar Internasional.

Pemilik jaket ternama yaitu Rawtype Riot, brand dengan konsep genuine art & co, mengungkapkan kisah pemasaran produk andalannya yang telah melewati banyak rintangan sejak 2017. Namun kreatifitasnya terus diasah, seperti strategi memasarkan produk jaket yang telah digunakan oleh Presiden Indonesia, Jokowi.

“Untuk memberikan kesan dari produk kami, ada cerita di balik pembuatan produk yang kami jadikan acuan unique selling point Rawtype Riot,” ujarnya.

Bagaimana Ia bisa menerjemahkan sebuah produk kepada klien, seperti cerita grafis dan materi keseluruhan produk yang dikemas bagi segmen pasarnya. “Itulah yang kami terapkan secara konsisten dari produk-produk kami yang limited edition,” tambah Decky.

Dalam kesempatan yang sama, Creativepreneur & Founder SNEAKON, Adi Pranata juga turut membagikan pengalaman berbisnis yang dijajak dari nol bersama sang istri.

“Ada proses yang kami terapkan sejak 2016 mencoba berbisnis. Diskusi atau brainstorming jadi tahap paling terpenting kami menjajaki bisnis. Namun mengikuti tren menjadi pusat kami untuk melakukan perkembangan dari setiap strategi ataupun taktik yang kami terapkan pada brand kami. Salah satunya juga dengan melakukan riset,” ujar Adi.

Mengusung tema Dinamika Pemasaran untuk Millineal dan Gen Z untuk Mengembangkan Produk Unggulan, Kurnia Nugraha selaku Head of Media Relation JNE dan Luthfi Safitri Zein Head of Roket Indonesia, menyampaikan dukungan JNE sebagai perusahaan logistik nasional dalam mendukung UKM Indonesia agar dapat meningkatkan daya saing di saat ini.

“Disrupsi digital sangat mempengaruhi brand, JNE siap membantu pelayanan dengan memberikan peluang-peluang UKM untuk menciptakan sebuah produk yang nantinya bisa besar. Sama halnya dengan menerapkan perdagangan Online-to-Offline (O2O) yang merupakan strategi bisnis yang menarik potensial pelanggan potensial,” ujar Kurnia.

Sebagai yang paham target pasar, Kurnia menambahkan, “Suatu brand atau produk harus mempunyai value atau pembeda saat membuat brand tersebut. Sekarang tugas JNE yang akan membantu pendistribusian produk unik para UKM.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan