Apakah Lamaran di Rekrutmen BUMN Bisa Dibatalkan? Ini Jawabannya

JABAR EKSPRES – Beberapa pertanyaan dari pelamar yang ikut dalam Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 terkait apakah bisa lamaran yang sudah dikirim dalam web dibatalkan?

Ada banyak faktor yang memungkinkan pelamar ingin membatalkan lamaran di web pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023.

Tak hanya soal lamaran yang ingin dibatalkan, pelamar juga mungkin ada yang mengalami kesulitan dalam melakukan apply di suatu posisinya.

Pihak FHCI BUMN dalam situs resminya menjelaskan kesulitan apply saat melamar di laman RBB 2023 salah satunya disebabkan karena jaringan pelamar yang kurang stabil.

Selain itu, bisa jadi juga session di situs pendaftaran RBB 2023 ini sudah berakhir.

Berikut informasinya seputar cara atasi suli apply lamaran dan apakah pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 bisa dibatalkan atau tidak.

BACA JUGA: Akun Pendaftaran BUMN Ditangguhkan 2 Tahun, Kok Bisa? Ini Penjelasannya

Lamaran di Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Dikutip Jabarekspres.com dari laman resmi FHCI BUMN, pelamar hanya bisa memilih 1 posisi.

jika pelamar sudah melamar suatu posisi, maka pelamar tidak bisa melakukan perubahan data diri.

Selain itu pelamar juga tidak dapat melakukan perubahan atau pembatalan lamaran pada posisi/perusahaan yang sudah dipilih.

Itulah jawaban yang dapat diketahui terkait pembatalan lamaran di Rekrutmen Bersama BUMN 2023 yaitu tidak bisa dilakukan pembatalan jika sudah dilamar.

Jadi harap pastikan pelamar sudah yakin dan pasti ketika memilih posisi dan perusahaan yang hendak dilamar karena lamaran yang sudah dikirim tidak bisa dibatalkan atau diubah.

Bagi pelamar yang sulit melakukan apply suatu posisi di laman pendaftaran, bisa melakukan hal-hal berikut.

Hal-hal yang bisa dilakukan saat alami kesulitan apply posisi:

  • Lakukanlah refresh halaman
  • Pastikan lowongan yang kamu apply sudah sesuai dengan kualifikasimu karena pada setiap lowongan mempunyai kriteria yang berbeda-beda.
  • Pastikan kembali CV sudah lengkap (sampai unggah data pendukung, unggah juga profile picture-mu yang terbaik. Biasanya kamu gagal melakukan apply karena masih ada data yang belum lengkap, muncul peringatan untuk melengkapi data).
  • Ikuti isntruksinya hingga muncul notifikasi berhasil.
  • Pastikan juga di Lamaran Saya muncul posisi yang dilamar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan