Rahasia Dijamin Aman! WhatsApp Hadirkan Fitur “Chat Lock”

Jabar Ekspres – WhatsApp memperkenalkan fitur baru terkait privasi yang disebut “Chat Lock” atau “Kunci Obrolan”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunci obrolan yang ingin mereka rahasiakan dengan lebih aman.

Dilansir dari antara news, pada selasa (16/5) WhatsApp melakukan konferensi pers untuk memperkenalkan fitur terbaru mereka “Chat Lock”.

“Hari ini, kami sangat senang karena dapat memperkenalkan fitur terbaru kami bernama Kunci Chat, yang memberikan perlindungan ekstra untuk chat paling rahasia Anda,” ujar salah satu petinggi WhatsApp.

Saat Anda mengaktifkan fitur Kunci Obrolan, utas obrolan akan dihapus dari kotak masuk Anda dan ditempatkan di folder khusus yang hanya dapat diakses menggunakan kata sandi atau metode keamanan biometrik di perangkat Anda, seperti sidik jari yang hanya bisa diakses oleh anda.

BACA JUGA: Cara Menggunakan 2 Akun GB WhatsApp Prima di 1 HP

Fitur ini juga otomatis menyembunyikan isi chat di notifikasi.

WhatsApp sengaja memperkenalkan fitur ini agar juga bisa digunakan oleh pengguna yang terkadang harus beberapa kali berbagi ponsel dengan keluarga atau orang lain.

Setelah mengaktifkan fitur “Chat Lock” memungkinkan pengguna merasa lebih aman dan menjaga privasi mereka.

Untuk mengunci percakapan, ketuk setiap nama atau grup satu per satu, lalu pilih opsi kunci.

Jika ingin membuka chat, pengguna bisa tarik kotak masuk perlahan ke bawah dan masukkan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat Anda.

Dalam beberapa bulan mendatang, Whatsapp akan menambahkan beberapa opsi lagi ke fitur “Chat Lock”.

Ini termasuk kemampuan untuk mengunci perangkat pendamping dan membuat kata sandi obrolan khusus, yang memungkinkan pengguna menggunakan kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi yang digunakan untuk mengunci ponsel mereka.

Fitur “chat lock” tersedia secara global dan dapat digunakan oleh semua pengguna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan