Suzuki V-Strom 250 SX Motor dengan Gaya Modern yang Menggoda!!

JABAR EKSPRES – Suzuki V-Strom 250 SX telah menjadi perbincangan hangat sejak di luncurkan pada tahun 2022 lalu. Motor sport adventure ini disebut-sebut sebagai pesaing tangguh bagi Honda CRF 250 Rally dan KTM 250 Adventure. Dengan harga yang bersaing di pasaran, V-Strom 250 X pantas di pertimbangkan bagi para pencinta motor sport adventure.

Setelah resmi di perkenalkan kehadapan publik Indonesia bulan November 2022 lalu, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi umumkan harga dan distribusikan sepeda motor sport adventure terbarunya yaitu Suzuki V-STROM 250 SX untuk pasar Indonesia.

Suzuki menawarkan V-STROM 250 SX dengan harga Rp59.500.000,- (harga rekomendasi on the road DKI Jakarta, terdapat perbedaan harga pada wilayah lain). Diawali sejak tanggal 18 April 2023, SIS akan memenuhi permintaan dan pemesanan pelanggan secara bertahap ke seluruh jaringan Suzuki di Indonesia, dimulai dengan pemenuhan konsumen di wilayah Jabodetabek.

Baca artikel lainnya:  Yamaha Aerox Connected Terbaru Modern dan Fitur Canggih

Suzuki V-Strom 250 SX

Di balut dengan desain yang menarik, Suzuki V-Strom 250 SX dil engkapi dengan fitur dan spesifikasi modern yang tak kalah dengan motor sekelasnya. Lampu LED, panel meter digital lengkap, USB Port, dan windscreen adalah beberapa fitur modern yang di hadirkan. Motor ini tidak hanya tampil stylish, tetapi juga lebih terjangkau di bandingkan dengan pesaingnya.

Dalam segmen motor adventure, V-Strom 250 X mempertahankan ciri khasnya dengan spakbor tambahan berbentuk paruh bebek pada bagian depan. Selain itu, spakbor utama berwarna hitam kontras memberikan kesan tangguh yang kuat.

Suzuki V-Strom 250 SX juga di lengkapi dengan peredam kejut model teleskopik di bagian depan dan monoshock dengan pengaturan tingkat kekerasan di bagian belakang. Komponen shroud yang sedikit meruncing ke bawah dan behel besar di bagian buritan menjadi ciri khas lainnya. Velg motor menggunakan cast wheel dengan ukuran 19 inci di depan dan 17 inci di belakang, sedangkan ban berukuran 100/90 dan 140/70 memberikan kestabilan saat melaju.

Mengusung mesin yang sama dengan Gixxer SF 250 yang telah populer di Indonesia, V-Strom 250 X mengandalkan mesin berkapasitas 249 cc dengan teknologi injeksi, SOHC, 1-silinder, 4-katup, 4-tak, dan pendingin oli. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 26,1 tenaga kuda pada 9.300 rpm dan torsi puncak sebesar 22,6 Nm pada 7.500 rpm. Transmisi manual 6 percepatan memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan