Motor Listrik Honda EM1 e akan Dirilis pada Akhir 2023

JABAR EKSPRESHonda terus mengembangkan kendaraan listrik dalam segmen roda dua. Salah satunya yaitu motor listrik EM1 e.

Pada akhir tahun 2023, produsen sepeda motor asal Jepang ini akan meluncurkan motor listrik baru yang di beri nama Honda EM1 e.

Nama model ini, EM, konon merupakan singkatan dari electric moped. Sedangkan angka satu di gunakan untuk menunjukkan bahwa ini adalah model moped pertama mereka.

Baca juga : Honda BeAT Deluxe 2023 Motor Matic Terlaris karena Fitur Canggih!

Huruf kecil “e” mengindikasikan bahwa kendaraan ini menggunakan tenaga listrik.

Dalam hal spesifikasi, skuter listrik ini di lengkapi dengan baterai lithium-ion Honda mobile power pack e: yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 2,3 tk.

Baterai ini juga memiliki fitur swapable, yang memungkinkan penggantian dengan baterai baru yang sudah terisi penuh.

Honda EM1 e: di kabarkan dapat menempuh jarak hingga 48 kilometer dengan mode berkendara ECON dan mencapai kecepatan maksimum 45 kilometer per jam.

Selain itu, proses pengisian baterainya hanya membutuhkan waktu sekitar 160 menit untuk mengisi dari 25 persen hingga 75 persen.

Motor baru EM1 e: di lengkapi dengan rem cakram di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang.

Teknologi CBS yang merupakan ciri khas Honda juga di gunakan dalam sistem rem ini, sama seperti pada skuter konvensional lainnya.

Untuk kenyamanan pengendara, model ini di lengkapi dengan kantong penyimpanan di bagian depan serta port pengisian daya USB yang bisa di gunakan untuk mengisi daya perangkat elektronik.

Baca juga : Renault Kwid Climber Mobil Tangguh Harga Terjangkau Tahun 2023!

Terdapat juga kotak penyimpanan dengan kapasitas 35 liter untuk menyimpan barang-barang lainnya.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai harga Honda EM1 e. Namun di harapkan motor listrik Honda ini akan di luncurkan pada akhir tahun 2023.

Tinggalkan Balasan