Imbas Kemenangan Indonesia, Akun Instagram Timnas Thailand Tutup Komentar

JABAR EKSPRES – Akun Instagram resmi Timnas Thailand memberikan ucapan selamat kepada Indonesia atas keberhasilan meraih medali emas dalam ajang SEA Games.

Namun, postingan tersebut kemudian dihapus dan kolom komentar di akun tersebut ditutup. Timnas Indonesia U-22 berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Timnas Thailand dalam pertandingan final sepakbola SEA Games 2023 yang berlangsung di Olympic Stadium pada hari Selasa 16 Mei 2023 malam WIB.

Garuda Muda keluar sebagai juara setelah mencetak lima gol dan kemasukan dua gol, melalui babak tambahan.

Pertandingan berlangsung sengit selama 120 menit dan ditandai dengan banyaknya kartu yang diberikan oleh wasit. Sebanyak 11 kartu kuning dan 4 kartu merah dikeluarkan oleh wasit.

Thailand harus bermain dengan 8 pemain menjelang akhir pertandingan, sementara Indonesia hanya memiliki 10 pemain di lapangan.

Bukan hanya para pemain, tetapi juga beberapa ofisial dari kedua tim yang mendapatkan kartu merah. Hal ini terjadi setelah terjadi keributan di pinggir lapangan setelah Indonesia mencetak gol ketiga.

BACA JUGA: Rangkaian Kecurangan SEA Games 2023 Kamboja Demi Adu Gengsi, Bukan Kompetisi

Insiden tersebut bahkan menyebabkan manajer tim Indonesia, Sudarmadji, harus dibawa keluar setelah diserang oleh salah satu ofisial Thailand.

Kemudian, Komang Teguh yang tidak terima dengan kejadian itu, membalas dengan memukul seorang anggota tim Gajah Perang, sebelum akhirnya dia sendiri menerima pukulan dari kiper Soponwit Rakyart.

Fans Indonesia yang marah dengan tindakan dari tim Thailand, mengekspresikan kekesalan mereka melalui berbagai komentar di akun Instagram resmi Timnas Thailand. Ribuan komentar mengalir di unggahan terbaru di akun @changsuek.

Akun tersebut juga mengunggah foto ucapan selamat untuk kemenangan Timnas Indonesia, sambil mengimbau para penggemar agar saling menghormati satu sama lain.

“Selamat untuk Indonesia atas keberhasilan meraih medali emas SEA Games 2023. Mari saling menghormati karena sepakbola menyatukan kita semua,” begitu isi kutipan yang diunggah @changsuek.

Fans Indonesia terus mengalirkan kekesalan mereka dalam serbuan komentar ke postingan tersebut. Akun @changsuek kemudian menghapus unggahan tersebut dan menutup kolom komentar untuk semua postingan sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan