Viral Detik-Detik Petugas PJL Kereta Selamatkan Kakek Penjual Tisu, Polrestabes Bandung Beri Apresiasi

JABAR EKSPRESViral aksi seorang petugas Penjaga Jalan Lintasan (PJL) Kereta Api di Jalan Laswi Kota Bandung selamatkan seorang kakek yang nyaris tertabrak kereta.

Diketahui kejadian yang terjadi pada Minggu 14 Mei 2023 ini yaitu saat Kereta Api Malabar tujuan Malang hendak melintas.

Aksi heroik tersebut disoroti oleh warganet dan viral di media sosial.

Banyak pujian yang diberikan warganet kepada petugas kereta tersebut hingga banjir doa-doa atas kebaikannya.

Detik-detik video penyelamatan kakek penjual tisu oleh petugas PJL ini diunggah dalam akun Instagram @edansepurid.

“Hal ini diingatkan oleh Petugas Perlintasan (PJL) dan warga sekitar agar tidak melintas. Namun pejalan kaki tersebut seperti tidak mendengar peringatan yang diberikan hingga akhirnya Petugas Perlintasan berinisiatif melakukan penyelamatan,” tulis akun @edansepurid di Instagramnya, Senin 15 Mei 2023.

Petugas PJL kereta di Laswi yang selamatkan kakek penjual tisu ini diketahui bernama Rangga berusia 27 tahun.

Aksinya terlihat dengan sigap dan cepat menarik kemudian memeluk sang kakek ke pinggir lintasan hingga nyawanya terselamatkan.

Rangga menjelaskan kakek penjual tisu tersebut sudah lanjut usia dan memiliki keterbatasan.

Berkat kesigapan dan aksi Rangga tersebut, Polrestabes Kota Bandung memberikannya penghargaan.

Dalam video siaran langsung yang diunggah @polrestabesbandung, terlihat pihak kepolisian dari Polrestabes Kota Bandung mendatangi lokasi kejadian  dan langsung bertemu Rangga petugas PJL.

“Adanya petugas pengamanan kereta yang menyelamatkan orang tua, sudah menjadi pelindung dan pengayom masyarakat. Maka dari itu kami berikan penghargaan, untuk memicu juga petugas lain di bidang kerja apapun jika menemukan kejadian yang bisa membantu masyarakat agar aktif tidak pasif,” Ujar Kombes Pol Budi Sartono dikutip Jabarekspres.com dari Siaran Langsung Instagram @polrestabesbandung, Selasa (16/5/2023).

BACA JUGA: 2 Arti Mendalam ‘Bu Bajuku Berantakan’ Viral di TikTok dari Warganet

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan