Akhirnya Indonesia Juara Sea Games 2023 Setelah Penantian Panjang

Jabarekspres.com- Indonesia memastikan juara Sea Games 2023 setelah mencukur Thailand dengan skor 5-2. Pertandingan sempat diwarnai aksi kartu merah dari kedua tim.

Thailand dan Indonesia sama-sama mendapatkan kartu merah, Komang mendapatkan kartu merah pada menit 95 sementara Timnas Thailand mendapatkan kartu merah untuk 3 pemainnya yaitu Soponwit, Jonathan dan Teerasak.

Indonesia sempat unggul 2-1 pada jalannya pertandingan tetapi Thailand berhasil menyamakan kedudukan pada menit akhir pertandingan tepatnya menit 90+9 melalui Yotsakor.

Namun timnas Indonesia tidak mudah menyerah dan terus berusaha Untuk menekan tim Gajah Putih hingga akhirnya irfan Jauhari menambah keunggulan timnas menjadi 3-2.

Indonesia nyaris menambah skor lewat beberapa peluang emas yang didapat. Salah satunya peluang emas Marselino Ferdinan pada menit ke-105 yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Thailand.

Memasuki babak kedua tambahan waktu, Fajar Fathur Rahman mencetak gol keempat Indonesia. Memanfaatkan lowongnya lini belakang Thailand, Fajar melepaskan tembakan yang tak bisa diamankan kiper Thirawoot Sraunson.

Thailand yang berusaha mengejar justru harus kehilangan Anan yang mendapat kartu kuning kedua.

Kekurangan pemain skuad Gajah Perang menjadi angin segar bagi Indonesia. Pada menit akhir extra time, Beckham Putra Nugraha mencetak gol dan mengubah skor menjadi 5-2.

Kemenangan Indonesia dan menjadi juara sea games 2023 ini akhirnya menjadi kado manis setelah terakhir kali Juara pada tahun 1991, Apalagi sukses mengalahkan Thailand adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Selamat Untuk Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan