Pecco Bagnaia dan Maverick Vinales Terlibat Insiden Crash di MotoGP Prancis, Akankah 2 Rider Tersebut Kena Pinalti?

JABAR EKSPRES – Balapan MotoGP Prancis yang diadakan di Sircuit Le Mans pada Minggu (14/5), membuat Pecco Bagnaia dan Maverick Vinales gagal finish.

Hal ini disebabkan, insiden yang menimpa kedua rider tersebut yang bersenggolan sehingga Pecco dan Vinales harus crash dan tidak melanjutkan balapan.

BACA JUGA : Hasil Race MotoGP Prancis 2023: Penuh Drama dan Menegangkan dengan Berbagai Insiden!

Berdasarkan rekaman ulang, terlihat bahwa saat itu Bagnaia mencoba melewati Vinales di tikungan ke-3. Namun, Bagnaia yang sedang dalam kecepatan tinggi dan kehilangan kontrol, akhirnya menabrak Vinales yang sedang berada di jalur balapnya. Insiden ini mengakibatkan kedua rider terjatuh dan motor mereka rusak parah.

Akibat insiden tersebut, mereka beradu argument dan sempat saling berdorongan, namun akhirnya bisa dipisahkan oleh marshal.

Setelah race selesai akhirnya Pecco Bagnai memberikan penjelasan kepada wartawan, bahwa ia sadar melakukan kesalahan sebab melakukan manuver overtake saat ditikungan sehingga tidak memberi ruang untuk Vinales belok dan menyenggol dirinya.

BACA JUGA : Marco Bezzechi Cetak Sejarah Baru di Balapan 1000 MotoGP dengan Penuh Dramatis!

Meskipun insiden ini terlihat cukup serius, Pecco Bagnaia tidak menunjukkan tanda-tanda marah atau dendam pada Maverick Vinales setelah kejadian tersebut. Sebagai seorang profesional, Pecco Bagnaia memahami risiko dan kesulitan dalam balapan MotoGP.

“Berdasarkan pengamatan saya, dia menyalip saya dengan bersih tapi sedikit melebar. Saya ada di bagian dalam, di racing line saya, saat saya akan menyalip lagi, dia sedang mengangkat motor untuk kembali ke racing line, tapi saya ada di sampingnya,” ungkap Bagnaia dikutip crash.

“Pada akhirnya, ini adalah insiden dalam sebuah balapan, tidak lebih dari itu. Saya sudah berbicara dengan stewards. Saya berbincang dengan Pecco. Kami masing-masing menyampaikan sudut pandang dan pada akhirnya kami saling menaruh rasa hormat.” Lanjutnya

BACA JUGA : Baru Saja Comeback di MotoGP Prancis, Marc Marquez Sudah Uji Coba Sasis Baru, Ini Komentarnya!

Pembalap asal Itali ini menjelaskan bahwa crash yang dialaminya asli insiden kecelakaan yang tidak terduga, menurutnya saat balapan crash akan terjadi kapan saja, dan ia merasa race di sircuit Le Mans memang sedang tidak beruntung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan