Fix Manggung di Pileg 2024, PKN Kota Bogor Bertekad Gemukkan Basis Pendukung Anak Muda

JABAR EKSPRES – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Bogor resmi mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)-nya ke KPU Kota Bogor pada Minggu, 14 Mei 2023 Malam.

Sebagai partai politik pendatang baru, jumlah 50 itu merupakan pencapaian yang luar biasa untuk menambah gairah manggung di ajang Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Kota Bogor, Andhika Karuna merasa bersyukur pihaknya mampu mengisi full formasi di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) untuk melenggang di kompetisi perdananya nanti.

“Alhamdulillah, pemenuhan kuota Bakal Calon Anggota DPRD dari 5 Dapil semua kuota terisi dan keterwakilan perempuan terpenuhi 30 persen dengan jumlah sekitar 16 orang,” ungkapnya kepada wartawan di Kantor KPU Kota Bogor pada Minggu, 14 Mei 2023 Malam.

Melalui kader yang ada, Andhika menargetkan partainya mampu mengisi maksimal satu fraksi di DPRD Kota Bogor.

“Target kami realistis dan tidak muluk-muluk minimal 1 Dapil satu kursi,” sebutnya.

Baca juga: Temuan BPK Terkait LKPD Jabar, Kelebihan Bayar Capai Rp9,24 Miliar!

Untuk menggalang suara pemilih, partai besutan Gede Pasek Suardika ini berstrategi menggemukan basis pendukung di kalangan anak muda yang masuk dalam daftar pemilih pemula.

Sebab, sambung dia, berdasarkan data untuk corong suara dari basis pemilih muda di tahun 2024 sangat besar.

“Jadi para bacaleg kami harus punya jiwa kepribadiannya muda dan lebih kekinian. Kita bukan partai yang dengan cara metode kampanye yang mungkin yang biasa. Mungkin kita akan coba nanti strategi-strategi kampanye yang berbeda dari partai yang lain, karena pemilih kami banyak pemilih muda,” bebernya.

Salah satu ambisi PKN Kota Bogor jika beruntung merebut kursi parlemen nanti, kata Andhika, ingin mengajak para kawula muda untuk kembali membangkitkan kebudayaan nusantara di Indonesia khususnya Kota Bogor.

Selain itu, pihaknya juga ingin mendorong kaum milenial untuk kembali mencintai budaya kesenian Sunda di tengah gempuran budaya asing.

“Saya yakin dan saya percaya masih ada banyak anak muda yang masih mau menggeluti, mempelajari kesenian kita dan nusantara. Apalagi sejumlah olahraga asli Sunda seperti Pencak Silat yang menjadi kebanggaan dan menciptakan prestasi di tingkat dunia,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan