7 Lokasi di Film Suzume no Tojimari Ternyata Nyata!

JABAR EKSPRES – Suzume no Tojimari benar-benar film yang sangat mengagumkan. Dengan alur cerita yang menarik dan diiringi dengan penggambaran alam Jepang yang membahana membuat film ini begitu luar biasa.

Ternyata, dalam film Suzume no Tojimari tersebut, Makoto Shinkai sebagai kreator film mengambil tema dan lokasi asli dari dunia nyata untuk filmnya itu. Dengan penggambaran yang sangat memukau, membuat penonton serasa terbawa ke lokasinya.

7 Lokasi Film Suzume no Tojimari di Dunia Nyata

  1. Brazilian Park Washuzan Highland
Brazilian Park Washuzan Highland
Brazilian Park Washuzan Highland, lokasi taman bermain yang dilupakan di Film Suzume no Tojimari. (Foto: Istimewa)

Sebenarnya, lokasi ini berada di Kota Okaya yang berada di sisi barat Kota Kobe. Taman bermain ini diberi nama Brazilian Park Washuzan dan masih dapat dikunjungi hingga hari ini.

Di dalam film, lokasi ini telah mati dan dilupakan oleh masyarakat karena ada satu kejadian yang tidak mengenakan di bianglala taman bermain itu.

  1. Bungo Mori Roundhouse
Bungo Mori Roundhouse
Bungo Mori Roundhouse, awal mula perjalanan Suzume dan Souta menutup pintu di seluruh Jepang. (Foto: Istimewa)

Lokasi ini sangat tidak asing bagi kamu yang menonton film ini. Bungo Mori Roundhouse merupakan sebuah stasiun kereta tua yang sudah lama tidak digunakan.

Lokasi ini merupakan letak pintu pertama yang harus ditutup oleh Suzume sebelum akhirnya menutup pintu-pintu lain yang tersebar di seluruh Jepang. Walaupun di dalam film lokasi ini lebih mirip seperti dome, akan tetapi sebenarnya lokasi ini adalah sebuah stasiun tua.

  1. Ochanomizu
Terowongan Kereta Ochanomizu
Terowongan Kereta Ochanomizu, pintu dua terakhir yang ditaklukkan oleh Suzume dan Souta. (Foto: Istimewa)

Ini merupakan salah satu pintu tersulit yang harus ditutup oleh Suzume dan Souta. Hal ini disebabkan pintu tersebut berada di dalam terowongan tersebut.

Dalam dunia nyata, terowongan ini masih digunakan sebagai jalur penghubung dari dan menuju Stasiun Ochanomizu. Terowongan ini terletak dekat dengan Jembatan Hijiribashi, tempat Suzume dan Souta melihat terowongan tersebut. Jadi, kamu juga dapat merasakan apa yang dirasakan oleh mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan