Liburan Sambil Cicip! 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Solo

JABAR EKSPRES – Buat kamu yang lagi liburan di hari weekend di kota Solo, kamu juga harus cek 5 rekomendasi wisata kuliner Solo yang wajib kamu kunjungi.

Solo atau Surakarta merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan kekayaan wisata kuliner makanan yang dimilikinya.

Baca juga: Persiapan Weekend! 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Solo

Dari jajanan kaki lima hingga restoran mewah, kota Solo ini memiliki beragam tempat wisata kuliner yang siap memanjakan lidah para wisatawan dan pengunjung.

Berikut 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Solo Yang Harus Kamu Kunjungi:

  1. Nasi Liwet Wongso Lemu

Nasi liwet menjadi salah satu makanan khas dari kota Solo yang sangat populer. Nasi liwet Wongso Lemu adalah salah satu tempat wisata kuliner Solo yang menyajikan nasi liwet dengan cita rasa yang lezat dan khas.

Harga menu di Nasi Liwet Wongso Lemu berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 60.000 per porsi tergantung dari jenis lauk yang dipilih.

Beberapa pilihan lauk yang bisa kamu coba di sini antara lain ayam goreng, sate kambing, tempe goreng, dan tahu isi.

Nasi liwet Wongso Lemu terletak di Jalan Adi Sucipto, Palur, Solo dan buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

  1. Soto Triwindu

Soto Triwindu merupakan salah satu kuliner khas Solo yang juga sangat terkenal. Tempat wisata kuliner Solo yang satu ini terletak di Jalan Teuku Umar, Solo.

Soto yang disajikan di sini memiliki cita rasa yang lezat dan khas dengan campuran rempah yang pas. Selain soto, di tempat ini juga tersedia aneka lauk seperti ayam goreng, tahu, tempe goreng, dan lain sebagainya.

Harga soto di Soto Triwindu berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000 per porsi tergantung dari jenis lauk yang dipilih. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

  1. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon menjadi salah satu tempat wisata kuliner Solo yang sangat terkenal. Gudeg di sini disajikan dengan cara yang unik yaitu dihidangkan dalam panci yang disebut pawon.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan