HP Sultan Pada Zamannya! Ini Harga Nokia Communicator di Tahun 2023

Meski nama “Communicator” telah dihilangkan, Nokia E30 tetap mempertahankan eksterior desain candy bar. Saat dibuka, ada tampilan yang diperluas dan keyboard QWERY.

Setelah seri ini, banyak ponsel Nokia yang menggunakan keyboard QWERTY. Namun mekanismenya berubah dari clamshell menjadi slid dengan satu layar.

Seperti Nokia N97 tahun 2009 dan Nokia E7 yang dirilis tahun 2010. Ponsel ini tidak lagi menggunakan dua layar seperti Nokia Communicator sebelumnya.

BACA JUGA: Terupdate 2023! Harga New Honda Brio Naik Mulai dari 1,5 Juta!

Popularitas seri Nokia Communicator memang luar biasa karena menawarkan lebih dari sekedar komunikasi. Tetapi juga selama produktivitas seluler.

Ponsel jadul ini memungkinkan untuk membuka email dan web browser saat internet masih minim. Selain itu, fungsi faks dimungkinkan dengan ponsel.

Dimulai dengan seri 9210, Nokia Communicator bahkan dapat membuka dokumen Word, Excel, Power Point dan PDF dan melakukan fungsi yang mirip dengan Personal Digital Assistant (PDA).

Di saat ponsel jadul lainnya hanya bisa mengirim pesan teks dan melakukan panggilan, seri ini sudah menawarkan fitur produktivitas. Tak heran banyak pebisnis dan pekerja mobile yang memilih untuk menggunakannya.

Lalu, berapa kisaran harga dari Handphone Nokia Communicator ini? Dilansir dari berbagai situs, di tahun 2023 ini Handphone sultan pada masanya ini dijual mulai dari Rp.500.000 hingga paling mahal sampai Rp.3.000.000.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan