Tips Mulai Bisnis Rice Bowl Rumahan dan Cara Menentukan Menu

JABAR EKSPRES – Para pengusaha di bidang kuliner bersaing untuk menawarkan sesuatu yang berbeda dengan memperhatikan minat pasar dan prospek bisnis yang akan digeluti, termasuk membuka bisnis rice bowl rumahan.

Bisnis rice bowl rumahan menjadi salah pilihan untuk memasarkan produk kuliner di pasaran. Bisnis kuliner menjadi pilihan yang menjanjikan karena makanan merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus terpenuhi.

Selain itu, dunia kuliner mengalami perkembangan yang pesat. Anda dapat mempertimbangkan bisnis rice bowl rumahan sebagai pilihan bisnis kuliner yang menjanjikan.

Rice bowl merupakan makanan praktis yang mengenyangkan dan mudah disantap kapan saja dan di mana saja, sehingga cocok untuk masyarakat yang sibuk dengan segala aktivitasnya.

Tidak perlu kesulitan dengan piring atau kotak makanan besar, karena rice bowl dikemas dengan cara yang sederhana menggunakan cup mangkok berbahan kertas atau kotak kecil yang praktis.

Selain mudah digunakan, menu ini juga menarik. Kamu dapat menemukan nasi dengan berbagai jenis lauk, baik tradisional maupun western.

BACA JUGA: 12 Ide Bisnis Jelang Lebaran Idul Fitri yang Paling Menguntungkan

Selain itu, wadahnya juga seringkali didesain dengan unik, praktis, dan menarik sehingga berbeda dari menu makanan lainnya.

Kenapa Harus Memilih Bisnis Rice Bowl Rumahan?

1. Menggaet Target Market Anak Muda

Banyak anak muda yang memilih menyantap hidangan kuliner yang enak, praktis sekaligus bisa memenuhi isi perut. Untuk hidangan sarapan, makan siang hingga makan malam, tak jarang membeli rice bowl rumahan menjadi salah satu pilihan karena cukup lezat dan ramah di kantong.

Kuliner rice bowl mulai populer pada awal tahun 2010-an. Beberapa sumber menyebutkan bahwa rice bowl berasal dari Korea. Di Korea, makanan ini disebut bibimbap, sedangkan di Jepang disebut dengan Donburi Rice Bowl. Makanan yang lezat ini umumnya terdiri dari nasi putih dengan sayuran yang dimasak dengan bumbu dan lauk yang beragam.

2. Keuntungan yang Menggiurkan

Selanjutnya, hal yang tidak kalah penting adalah memperoleh keuntungan yang besar. Terlebih lagi, rice bowl merupakan jenis makanan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Dengan modal yang tidak terlalu besar, harga jual dari rice bowl rumahan biasanya terjangkau oleh semua kalangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan