Persiapan Weekend! 6 Rekomendasi Wisata Kuliner Bogor

JABAR EKSPRES – Wisata kuliner Bogor menjadi persiapan kamu saat hari libur mencoba berbagai hidangan makanan khas Bogor bersama keluarga.

Baca juga: Ada Yang Buka 24Jam! 5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Bandung

Wisata kuliner Bogor adalah salah satu destinasi wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan bagi kamu yang pecinta makanan.

Kota hujan ini memiliki beragam makanan lezat yang siap memanjakan lidah kamu. Jadi, jika sedang berkunjung ke kota Bogor ini, jangan lupa untuk mencicipi beberapa hidangan khasnya.

Berikut 6 Rekomendasi Wisata Kuliner Bogor Yang Harus Kamu Coba:

  1. Soto Kuning Pak Haji

Soto kuning adalah salah satu hidangan yang paling populer di kota Bogor. Makanan ini memiliki citarasa yang gurih dan kuahnya yang kental membuat soto kuning Pak Haji menjadi salah satu yang terbaik di kota ini.

Menu hidangan ini terbuat dari daging ayam yang dimasak dengan bumbu khusus dan disajikan dengan nasi putih, tauge, emping, dan juga kerupuk.

Tempat Soto kuning Pak Haji terletak di Jalan Pangrango No. 29, Bogor.

  1. Roti Unyil Sinar Harapan

Roti unyil adalah roti kecil yang bisa disantap dalam sekali gigit. Roti unyil Sinar Harapan adalah salah satu produsen roti unyil yang terkenal di Bogor.

Roti ini sangat cocok disantap sebagai camilan di siang hari atau sebagai sarapan ringan kamu atau untuk bekal anak-anak disekolah.

Tempat Roti unyil Sinar Harapan terletak di Jalan Pangrango No. 47, Bogor.

  1. Nasi Timbel Ayam Goreng Khas Bogor

Nasi timbel adalah hidangan nasi yang dibungkus dengan daun pisang. Nasi timbel ayam goreng khas Bogor adalah hidangan nasi timbel yang disajikan dengan ayam goreng, sambal terasi, dan lalapan.

Menu hidangan ini memiliki citarasa yang khas dan aromanya yang sedap membuat hidangan ini menjadi salah satu yang wajib dicoba di kota Bogor.

Tempat Nasi timbel ayam goreng khas Bogor ini bisa kamu temukan di Restoran Nasi Timbel Bungsu, Jalan Paledang No. 17, Bogor.

  1. Asinan Bogor

Asinan Bogor adalah hidangan buah-buahan yang dicampur dengan bumbu kacang dan gula merah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan