Masalah Kerusakan di Jembatan Bailey, PUPR Pastikan Aman untuk Kendaraan

JABAR EKSPRES – Isu mengenai Jembatan Bailey Cikereteg yang mengalami kerusakan pada bagian kayu ditanggapi oleh Kementerian PUPR.

Projek Manager Pembangunan Jembatan Cikereteg, Fanny Zuriansyah, menjelaskan pihaknya tetap konsen terhadap pemeliharaan jembatan Bailey.

“Kami konsisten untuk pemeliharaan jembatan bailey ini termasuk jika ada kerusakan, jadikan ada tim sendiri dari PUPR di lapangan itu jika ada posisi lantai kayu jembatan bailey rusak langsung ditindaklanjuti perbaikannya,”kata Fanny Zuriansyah kepada media, Kamis 11 Mei 2023.

Menurutnya, Jembatan Bailey tidak mengalami kerusakan pada bagian jalur yang dilintasi oleh kendaraan, melainkan pada bagian tengah pondasi jembatan Bailey.

“Nah terkait posisi lantai kayu rusak itu yang di tengah bukan di jalur kendaraan, nah ratarata yang rusak itu yang kondisi di tengah, kalau untuk jalur kendaraan masih aman,” paparnya.

Pihaknya pun sudah mempersiapkan bahan-bahan untuk perawatan jembatan bailey Cikereteg itu sendiri.

“Kami sudah mempersiapkan bahan- bahan material, jika ada kerusakan di jembatan Bailey siap diganti,” imbuhnya.

Meskipun demikian, untuk menggantikan lantai jembatan Bailey Cikereteg itu terkendala akibat lalu lintas di jembatan Bailey Cikereteg yang cukup masif.

“Mungkin kalau mau perbaikan kan sulit karena harus ditutup total,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan