Usung Isu Kekerasan Anak, Artis Jihan Fahira Daftar Bacalon DPD. Ini Pesan Sang Suami Primus Yustisio

Jabar Ekspres – Kalangan artis turut mewarnai bursa pendaftaran Bakal Calon (bacalon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat. Salah satunya adalah Jihan Fahira. Artis yang sempat membintangi sinetron Jin dan Jun itu juga telah mendaftarkan diri ke Kantor KPU Jawa Barat, Rabu (10/5).

Jihan tiba di Kantor KPU Jalan Garut itu sekitar pukul 13:15. Jihan datang dengan penampilan yang jauh berbeda dengan saat menjadi sampul majalah edisi tahun 90-an lalu.

Ia mengenakan baju dan hijab batik warna cokelat. Nampak sederhana.

“Saya ingin bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Jabar,” cetusnya.

Jihan menguraikan, selama ini ia telah mendampingi suaminya, Primus Yustisio dalam kerja sebagai wakil rakyat.

“Pengin berbuat seperti suami,” cetusnya.

BACA JUGA: Dengan Mesin Baru, Hanura Jabar Kejar Target Satu Fraksi

Sebagai bacalon DPD, Jihan ingin konsen terhadap isu-isu seputar anak dan perempuan. Misalnya terkait kekerasan anak maupun pelecehan seksual.

“Saya ini seorang ibu, punya anak, sebagai seorang istri juga,” tururnya.

Dalam perjalanannya mencalonkan sebagai DPD, Jihan mengaku mendapatkan dukungan penuh dari sang suami.

“Insyallah kamu bisa. Asal jangan macam-macam. Jangan ambil yang bukan haknya,” ucap Jihan menirukan pesan dari sang suami.

Jihan juga mantap untuk berusaha masuk senayan melalui jalur DPD. Berbeda dengan sang suami yang menggunakan kendaraan partai politik. Baginya itu adalah langkah bertahap.

“DPR RI tidak mudah. Saya lihat suami kerjanya capek,” tuturnya.

Jihan Fahira adalah artis dan model keturunan Sunda. Perempuan kelahiran 1978 itu telah banyak membintangi berbagai sinetron tanah air. Di antaranya, Jin dan Jun, Tersanjung, hingga Anak-Anak Manusia.

Jihan juga merupakan istri dari Primus Yustisio. Aktor yang kini duduk di kursi DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan