5 Tips Ampuh agar Lolos Rekrutmen Kerja

Jabar Ekspres – Jika kamu sedang mencari bagaimana tips agar lolos saat proses interview atau rekrutmen dalam mecari kerja di sebuah perusahaan, kamu bisa membaca artikel ini.

Memiliki sebuah pekerjaan merupakan impian bagi setiap orang. namun di era saat ini untuk mendapatkan pekerjaan bisa sanagt sulit sekali untuk didapatkan.

Bahkan menurut laporan Badan Pusat Statistik (BPS), pada Februari 2023 jumlah pengangguran di Indonesia mencapai 7,99 Juta orang.

Nah lalu bagaimana agar kita tidak menjadi bagian dari 7,99 Juta orang tersebut? Untuk itu ketahuilah 5 (lima) tips agar bisa lolos rekrutmen kerja di perusahaan.

BACA JUGA: Daftar Lowongan Kerja Bandung April 2023

5 Tips agar lolos rekrutmen di perusahaan:

1. Menyiapkan kelengkapan dokumen dengan detail

Pastikan semua kebutuhan dokumen sudah lengkap dan perhatikan pula data seperti e-mail, dan nomor hp yang diinput agar nantinya tidak ada informasi yang terlewat.

2. Mengenali perusahaan yang dituju

Sebelum melamar, pastikan kamu sudah mengetahui latar belakang serta pencapaian yang pernah di raih oleh perusahaan yang kamu tuju. Hal ini nantinya akan meyakinkan rekruter bahwa kamu sudah riset dan paham mengenai perusahaan tersebut.

3. Mempelajari kemampuan dan kelemahan diri

Dalam proses interview, pertanyaan mengenai seperti mengetahui kelebihan dan kelemahan diri sendiri tidak akan pernah absen. Maka dari itu dengan memahami kedua hal tersebut kamu akan lebih mudah memepersiapkan diri dan rekruter juga akan mudah menempatkan dirimu di posisi yang paling sesuai.

4. Mempersiapkan diri untuk wawancara

Saat akan melakukan proses wawancara, pastikan kamu telah mempersiapkan hal berikut:

  • Memahami isi CV dan dapat menjelaskan alasan kamu ingin melamar pada posisi  yang dituju.
  • Datang tepat waktu
  • Berpakaian rapi.

5. Berdoa

Lakukan yang terbaik dan jangan lupa berdua demi kelancaran proses rekrutmen.

BACA JUGA: Catat! Tips Cara Menjawab Kelebihan dan Kekurangan Diri saat Interview Kerja

Nah itu tadi, 5 (lima) tips bagaimana cara agar kita bisa lolos dalam proses rekrutmen di perusahaan. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan