Do’a Menghilangkan Rasa Cemas dan Takut Berlebih

JABAR EKSPRES- Berikut adalah do’a menghilangkan rasa cemas dan rasa takut yang berlebihan.

Rasa cemas atau takut berlebihan sering kali datang pada kita. Salah satu usaha yang bisa kita lakukan untuk menghilangkanya adalah dengan berdo’a. Karena sebagai seorang musim,kita perlu menggantungkan segala urusan hanya pada Allah.

Merasa cemas dan takut mesupakan sesuatu yang wajar terjadi. Hal ini menandakan bahwa kamu manusia normal yang perasaanya sering berubah-rubah. Jika kamu sering merasa cemas karena sesuatu, kamu bisa membaca Do’a Menghilangkan Rasa Cemas yang ada di bawah ini :

Allahumma Inni audzubika minal hammi wal huzni wal ajzi wal kasali wal bukhli wal jubni wal dholaid daini wa gholabatir rijali.

Artinya:

“Ya Tuhanku, aku berlindung kepadaMu dari rasa sedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban utang serta tekanan orang-orang jahat.”

Rabbanaa afrig ‘alainaa shabraw wa tsabbit aqdaamanaa wansurnaa ‘alal qaumil kafiriin.

Artinya:

“Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kukuhkanlah langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.”

Allahumma inni as-aluka nafsan bika muthma-innah, tu’minu biliqo-ika wa tardho bi qodho-ika wataqna’u bi ’atho-ika.”

Artinya :

Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu

Allahumma inna naj’aluka fi nuhurihim wa na’udzubika min syururihim.

Artinya:

“Ya Allah, kami menjadikan Engkau sebagai pihak yang memegang leher mereka dan kami berlindung kepada-Mu dari kejahatan mereka.”

Itulah, Do’a-do’a yang bisa kamu gunakan di saat kamu merasa cemas dan takut berlebihan. Karena tidak ada obat cemas dan takut melainkan ketenangan, sedangkan ketenangan hanyalah milik Allah swt. Mohonlah ketenangan melalui do’a – do’a yang kita langitkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan