Masyarakat Keluhkan Kursi Tunggu yang Kurang di Stasiun Cimekar, Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Stasiun Cimekar merupakan stasiun baru yang berada di Bandung Timur. Stasiun Cimekar berada di Desa Cimenerang, Kelurahan Gedebage, Kota Bandung.

Keberadaan stasiun baru ini membuat aktivitas perkeretaapian di Kota Bandung semakin hidup. Terlebih lokasinya yang berada dekat dengan Masjid Raya Al Jabbar, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan juga UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Namun, masyarakat memberikan keluhan terhadap stasiun ini. Keberadaan kursi tunggu di bagian luar Stasiun Cimekar Bandung yang masih terbatas membuat calon penumpang kereta api merasa kurang nyaman.

BACA JUGA:Pemkot Bandung Jamin, Operasional TPA Cicabe Hanya Sementara

Akun Twitter @titonortiton1 memberikan keluhannya terhadap stasiun ini. Dalam twit-nya, dia mengeluhkan jumlah kursi tunggu bagian luar yang kurang. Selain itu, akses ke dalam stasiun juga dibatasi sehingga hal ini harus menjadi perhatian lebih bagi PT KAI.

“Kursi duduk kurang, padahal akses ke dalam dibatasi. Harusnya di luar diperbanyak kursi. Kasian atuh pada berdiri,” tulisnya.

Stasiun Cimekar merupakan stasiun yang ada di Kota Bandung yang resmi dibuka pada 21 Maret 2023. Stasiun ini difungsikan untuk melayani kereta api lokal saja seperti KRD Bandung Raya dan kereta api lokal Garut Cibatu.

Di stasiun ini, tiket tidak hanya bisa dibeli secara online melalui KAI Access, melainkan bisa membeli langsung di loket yang telah disediakan di stasiun ini. (*)

BACA JUGA: Identitas Kebudayaan Sunda yang Mulai Hilang di Kota Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan