Jajanan Jaman Dulu 1986! Kuliner Legendaris Bandung Yang Masih Buka

JABAR EKSPRESBandung adalah kota yang terkenal dengan ragam kuliner legendarisnya. Banyak sekali jajanan yang terkenal dan menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke kota kembang ini.

Tidak hanya enak, jajanan kuliner legendaris Bandung juga memiliki sejarah dan cerita dibaliknya yang menambah nilai kuliner tersebut.

Baca juga: 7 Kuliner Legendaris Garut!! Ada Yang Berdiri Sejak 1950

Buat kamu yang masih cari dan cobain jajanan kuliner legendaris Bandung bareng teman – teman dan keluarga, kamu bisa cek disini untuk berkunjung.

Berikut Jajanan Jaman Dulu Kuliner Legendaris Bandung:

  1. Pastel

Pastel merupakan jajanan jaman dulu yang sudah di produksi sejak tahun 1986, yang pengolahannya dari kulit renyah yang gurih dan isiannya berupa sayuran, soun, ayam cincang, dan potongan telur rebus.

Kamu juga bisa temukan jajanan jaman dulu lainnya di satu toko kue lakker ini seperti Sous Rhum, Pai Buah, Poffer Jes dan makanan jajanan lainnya. Disini juga menjual beberapa minuman jaman dulu, permen jadul, dan biskuit jadul yang bisa kamu coba.

Tempat ini berada di Toko Kue Lakker Jl. Braga No.83, Bandung

  1. Gulali Jadul

Gulali Jadul merupakan permen gulali dengan beberapa warna dan digulung di batang sedotan lalu, di celupkan ke dalam cup yang isinya berupa minuman soda seperti fanta, cocacola, atau sprite. Jajanan jaman dulu ini sering kita temukan di sekolah-sekolah dan harganya cukup murah. Kamu bisa cobain jajanan jaman dulu ini yang masih jualan di SD Negeri 035 Soka Bandung Jl. Soka No.34, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

  1. Es Potong

Es Potong adalah jajanan kuliner legendaris Bandung yang terbuat dari berbagai macam bahan seperti buah-buahan, susu, kacang, atau cokelat. Es potong ini dibuat dengan cara tradisional khas jaman dulu. Meskipun disimpannya tidak memakai freezer es potong ini tidak mencair. Es ini dipotong-potong lalu di tusuk untuk dijualkannya kepada pembeli.

Kamu masih bisa cobain ES Potong ini yang masih suka mangkal di Jl.Serayu Bandung.

  1. Jaring laba – laba

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan