6 Cara Investasi Saham Pemula, Lakukan Langkah Ini Dijamin Cuan!

Selain itu, menganalisis saham juga bisa menjadi acuan untuk memilah saham mana yang sedang dalam kondisi sehat dan potensial.

Pengetahuan dasar portofolio saham perusahaan sebagai acuan cara main saham pemula dapat memberikan informasi penting terkait kekuatan fundamental keuangan yang dimiliki dari perusahaan tersebut.

Sehingga calon investor bisa menentukan saham yang baik dan bermanfaat untuk investasi jangka panjang Anda.

3. Lakukan transaksi berjangka

Kerap kali investor pemula akan mulai melakukan transaksi investasi saham dalam jumlah modal yang besar dan impulsif. Impulsivitas tersebut nyatanya juga menghadirkan risiko yang besar juga.

Cara investasi saham pemula yang baik dan bijak lainnya yang bisa diikuti adalah dengan melakukan transaksi secara berjangka.

Pengertian transaksi berjangka ini bukan berarti investor harus mulai dari modal yang terlampau kecil. Modal awal dengan nilai yang besar merupakan hal yang lumrah.

Namun investor perlu bersabar untuk menambah saham yang dimiliki di setiap transaksi. Pastikan investor telah mendapatkan persentase return yang diinginkan agar dana modal tetap aman untuk melakukan investasi lanjutan.

4. Hindari utang

Transaksi saham yang berjangka juga akan membantu investor dalam menghindari risiko utang.

Berutang untuk melakukan investasi bukan jadi cara main saham pemula yang baik dan bijak.

Pasalnya, dari investasi saham yang investor lakukan terdapat tujuan untuk meningkatkan kekuatan finansial di masa datang.

5. Beli saham saat nilai turun

Sebagai pemula, alangkah baiknya mulai membeli saham pertama kali di saat nilai saham incaran yang sedang turun.

Salah satu cara main saham pemula yang baik dan bijak ini juga berperan dalam menjaga kondisi finansial untuk tetap dalam keadaan stabil.

Dengan modal awal yang relatif rendah, investor memberikan perasaan aman bagi investor untuk belajar memahami investasi saham secara langsung.

Selain itu, saham yang dibeli saat turun juga memiliki potensi peningkatan nilai di waktu yang akan datang.

Dengan pemahaman analisis yang semakin dikembangkan, investor juga bisa memiliki peluang untuk menentukan kapan nilai saham yang dimiliki tersebut akan naik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan