Bukan Hanya Peuyeum dan Batagor, 10 Kuliner Murah Meriah Ini Wajib Kamu Cicipi di Bandung!

JABAR EKSPRES – Untuk kamu yang lagi berwisata di Bandung, Simak info tentang 10 kuliner  murah meriah di Bandung yang wajib kamu cicipi!

Bagi kamu yang tinggal di Bandung atau sedang mengunjungi kota kembang, pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner peuyeum dan batagor. Namun, jangan salah!

Kota ini juga memiliki kuliner lain yang tidak kalah enaknya dan pastinya harganya terjangkau. Berikut adalah 10 kuliner murah meriah di Bandung yang wajib kamu cicipi!

  1. Nasi Timbel

Nasi timbel memang menjadi sajian khas Jawa Barat, namun rasanya yang khas dan berbeda di setiap tempat membuat siapa saja penasaran. Di Bandung ada banyak tempat yang menjual nasi timbel dengan harga yang terjangkau.

Kamu bisa menemukannya di warung-warung kecil hingga restoran yang lebih besar.

  1. Baso Tahu

Baso tahu adalah salah satu kuliner yang menjadi jagoan di kalangan masyarakat Bandung. Baso tahu ini terdiri atas bakso yang diletakkan di atas tahu dan diiris-iris kecil, kemudian disiram oleh kuah kaldu yang gurih.

Harganya sangat terjangkau dan bisa ditemukan di banyak penjaja makanan kaki lima.

  1. Nasi Lalapan

Jika kamu sedang mencari kuliner khas Jakarta di Bandung, cobalah mencari nasi lalapan. Nasi lalapan adalah nasi putih yang disajikan dengan sayur-sayuran segar seperti daun kemangi, kacang panjang, tahu, serta lauk pauk seperti ikan goreng, ayam goreng, atau tempe goreng.

Rasanya yang segar dan gurih cocok untuk kamu yang sedang mencari kuliner yang ringan.

Baca Juga: Penasaran? Inilah 10 Kafe Murah Meriah dengan Konsep yang Aneh-aneh Tapi Keren di Bandung

  1. Mie Ayam

Mie ayam memang sudah menjadi kuliner yang legendaris di Indonesia, termasuk di Bandung. Kamu bisa menemukannya di berbagai tempat, mulai dari kaki lima hingga restoran. Harganya yang terjangkau membuat kamu bisa menikmati mie ayam dengan banyak pilihan tambahan seperti jamur, sayur, dan telur.

  1. Nasi Kuning

Nasi kuning menjadi kuliner yang unik karena warnanya yang kuning dan dihidangkan dalam bungkus daun pisang. Nasi kuning di Bandung biasanya dipadukan dengan lauk ikan asin atau ayam goreng.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan