Pasca Lebaran, Satgas Pangan Polda Jabar Klaim Kondisi Kepokmas di Bandung Stabil

JABAR EKSPRES  – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 atau tahun 2023, kondisi kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Jawa Barat (Jabar) Khususnya Kota Bandung diklaim mengalami penurunan harga.

 

Direktorat Kriminal Khusus (Diskrimsus) Sekaligus Ketua Satgas Pangan Polda Jabar,  Kombes Pol Deni Oktavianto menyebut selain mengalami penurunan harga, ketersediaan juga terbilang stabil.

 

“Kita dari Satgas Pangan Polri Polda Jabar bersama Polrestabes Bandung, dibantu DKPP Kota Bandung, pengelola pasar, Disdagin Kota Bandung bersama- sama mengecek ketersediaan dan harga dengan distribusi bahan pokok penting. Alhamdulillah harganya masih stabil normal,” ujarnya usai meninjau ketersediaan kepokmas di Pasar Kosambi Bandung, Rabu, 3 Mei 2023.

 

Deni mengungkapkan, sebagian besar bahan pangan yang mengalami penurunan harga tersebut seperti beras, cabai, sayuran, minyak goreng, hingga daging ayam dan sapi.

 

“Jadi sejauh ini di kota Bandung cukup stabil, ketersediaan pangan cukup baik. Bahkan, harga ayam yang sebelum lebaran itu di Rp42 ribu perkilogram, sekarang di angka Rp37 – Rp38 ribu perkilogram, ada kenaikan sedikit di ayam, tapi tapi masih di ambang batas normal,” ungkapnya

 

Meski begitu, Deni mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan guna memastikan terjaganya baik dari sisi ketersediaan maupun harga bahan pangan khusunya di Kota Bandung.

 

“Kita cari tahu, ini baru dari penjual, nanti kita cek mata rantai apa karena baru beres lebaran, atau karena hal lain. Jadi ini, akan kita komunikasikan dan kerjakan bersama satgas agar melambungnya tidak terlalu jauh,” imbuhnya

 

“Jadi kita akan kontrol, kita menjaga stabilitas harga dan ketersediaan ini berkaitan juga untuk menekan inflasi,” tutur Deni.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan