Prabowo Minta Wiranto Dampingi Presiden 2024, Kode Jadi Cawapres?

BOGOR – Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan terbuka dengan Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Wiranto di Garuda Yaksa Hambalang,  Kabupaten Bogor,  Senin 1 Mei 2023.

Di sela-sela pertemuan itu, Prabowo Subianto meminta Wiranto mendampingi dan mengawal presiden 2024 mendatang. Pertemuan ini tidak menutup kemungkinan bakal menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada pilpres 2024 yang akan datang.

Hal itu ia sampaikan setelah mendengar Wiranto menceritakan dirinya yang sudah lima kali mendampingi Presiden Republik Indonesia. Apa yang dikatakan Prabowo ini merupakan permintaan khusus yang dikadang-kadang bakal menjadi capres dari Gerindra.

“Bapak sudah dampingi lima presiden, Bapak harus dampingi enam presiden. Bapak bukan diminta tapi didaulat,” ucap Prabowo.

Lebih lanjut, Kata Prabowo, sejarah mencatat bahwa negara yang sukses terlahir dari kesepahaman yang sama oleh para pemangku kebijakan dan elit politik.

“Saya ini hobi saya sejarah, jadi buku ini sebagian besar sejarah. Dari pemahaman saya dikatakan bahwa negara itu sukses bangkit dan bertahan lama kalau elitnya bisa bekerjasama,” tambahnya.

Prabowo menyebutkan bahwa ada kesepahaman dengan Wiranto. Sehingga senior di TNI, mendukung juniornya yang akan berkontestasi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Pokoknya kita harus bersatu pak. ini kaya booster energi bagi kami.  saya butuh dukungan para senior-senior,” pintanya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan