Kota Bandung Berhasil Amankan Arus Mudik dan Balik Secara Kondusif

JABAR EKSPRES. BANDUNG  – Pelaksanaan arus mudik dan balik sudah selesai dilaksanakan. Segala fasilitas yang disediakan pihak Pemerintah Kota (pemkot), mampu memberikan kemudahan bagi para pemudik yang berpulang ke kampung halaman.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menuturkan, pelaksanaan arus mudik dan balik di Kota Bandung telah berjalan secara aman dan kondusif.

“Alhamdulillah di Kota Bandung tidak hal hal yang berimplikasi negatif. Semuanya kondusif dan berjalan baik serta dalam keadaan situasi yang aman terkendali,” ujar Ema Sumarna, Selasa 2 Mei 2023.

BACA JUGA : Kadivpas Jabar Pastikan Viral Kamar Mewah Rutan Kebon Waru Sudah Bersih

Ema menjelaskan, selama proses arus mudik dan balik ini, pihaknya terus berkomunikasi dan monitoring bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung.

“Kami pun selalu memantau dan berkomunikasi dengan para pimpinan di Forkopimda dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan kita harapkan selamanya seperti itu,” ujarnya.

Terkait prediksi banyaknya pendatang yang akan menyerbu Kota Bandung, dirinya mengatakan Kota Bandung merupakan wilayah yang terbuka bagi siapapun. Namun ia berharap, para pencari kerja memiliki kemampuan sehingga mampu bersaing dan produktif di Kota Kembang.

BACA JUGA : Viral Dugaan Pemerasan Modus VCS Oleh Napi! Kadivpas Jabar: Napi Dan Sipir Bisa Ditindak Tegas Jika Terbukti Terlibat

“Cuma kalau urusannya mengadu nasib, harus punya kompetensi dan daya saing supaya di sini itu benar benar produktif tidak menjadi penganggguran dan menjadi beban kota,” imbaunya.

Ema pun memerintahkan kepada seluruh aparat kewilayahan agar mendata setiap para pendatang, agar terdaftar secara administratif.

“Para pendatang kita data. Saya minta aparat kewilayahan mendata, agar kita tahu para pendatang itu datangnya dari mana dan tujuannya apa sehingga secara administratif terdata,” pungkasnya (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan