Investasi Terbaik Untuk Pemula Dengan Modal Kecil (2023)

JABAR EKSPRES – Investasi adalah salah satu cara untuk mengembangkan uang yang kita miliki. Namun, bagi pemula dengan modal kecil, memilih investasi yang tepat bisa menjadi hal yang sulit. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan di bahas beberapa investasi terbaik untuk pemula dengan modal kecil pada tahun 2023.

Reksadana

Reksadana adalah investasi yang paling cocok untuk pemula. Investasi ini adalah investasi dana yang di himpun dari banyak investor untuk di investasikan dalam berbagai instrumen keuangan seperti saham, obligasi, dan pasar uang. Keuntungan dari investasi reksadana berasal dari keuntungan yang dihasilkan oleh instrumen keuangan tersebut. Investasi reksadana cocok untuk pemula karena modal awal yang dibutuhkan relatif kecil dan pengelolaan investasi dilakukan oleh manajer investasi yang profesional.

Baca artikel lainnya: Investasi Paling Menjanjikan Untuk 5 Tahun Kedepan

Deposito

Deposito merupakan investasi yang relatif aman dan stabil. investasi ini merupakan produk perbankan yang memberikan bunga tetap dalam jangka waktu tertentu. investasi ini sangat cocok untuk pemula dengan modal kecil karena investasi dapat di mulai dengan jumlah yang kecil dan risiko kehilangan modal sangat rendah. Namun, keuntungan yang di hasilkan dari deposito cenderung lebih kecil dari pada investasi lain seperti saham atau reksadana.

Peer-to-Peer Lending

Peer-to-Peer Lending (P2P Lending) adalah cara investasi yang relatif baru. P2P Lending adalah platform yang menghubungkan pemberi pinjaman dengan peminjam. Investor dapat memilih peminjam yang ingin di berikan pinjaman dan memperoleh keuntungan dari bunga yang di terima oleh peminjam. Investasi P2P Lending cocok untuk pemula dengan modal kecil karena investasi dapat dimulai dengan jumlah yang kecil dan keuntungan yang di hasilkan cukup menguntungkan.

Obligasi

Obligasi adalah surat hutang yang di terbitkan oleh pemerintah atau perusahaan untuk mendapatkan dana. Investasi obligasi cocok untuk pemula dengan modal kecil karena risiko kehilangan modal relatif rendah. Keuntungan yang di hasilkan dari investasi obligasi berasal dari bunga yang di bayarkan oleh pihak yang menerbitkan obligasi. Namun, investasi obligasi memerlukan pengetahuan yang lebih mendalam tentang instrumen keuangan dan risiko yang terkait.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan