Prabowo Terima Kunjungan Silaturahmi Idulfitri Kasal Muhammad Ali

JABAR EKSPRES – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali di Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 1 Mei 2023.

Kedatangan Kasal Muhammad Ali kepada Prabowo tersebut dalam rangka silaturahmi Idul Fitri 1444 H setelah sebelumnya ia tidak dapat hadir bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, karena melakukan kunjungan kerja ke Sumatera.

Kasal Muhammad Ali pun diterima langsung oleh Prabowo di pintu utama. Keduanya pun berbincang akrab di ruang tamu.

BACA JUGA: Kriteria Cawapres Ideal Menurut Prabowo Subianto

Kemudian Ali memohon maaf kepada Prabowo dalam kunjungan silaturahmi Idulfitri tersebut dan disambut hangat oleh sang Menhan.

“Mohon maaf ya Bapak, baru bisa bersilaturahmi setelah lebaran tadinya mau bareng bersama Kasad dan Kasau namun berhalangan karena ke Sumatera,” kata  Ali.

“Oh iya, tidak apa-apa,” kata Prabowo sambil mengangguk.

Sebelumnya di bulan Januari setelah dilantik, Ali melakukan kunjungan resminya ke Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Dalam kunjungan tersebut ia menyampaikan dukungan atas upaya Prabowo dalam pemenuhan kebutuhan akan alutsista, di mana saat ini Kemenhan tengah menjalankan perbaikan untuk 41 kapal TNI AL dan meningkatkan kemampuannya sehingga siap tempur dengan merangkul industri pertahanan dalam negeri PT PAL Indonesia. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan