Pesona Pantai Puncak Guha Sebagai Rekomendasi Liburan Awal Bulan

JABAR EKSPRES – Ketika bosan dengan udara perkotaan yang penuh polusi dan membuat sesak, suasana alam selalu jadi pelarian yang tepat seperti yang ditawarkan oleh Pantai Puncak Guha.

Pantai Puncak Guha merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kalian datangi ketika liburan di daerah Garut Selatan, disana kalian akan melihat keindahan alam dengan panorama pantai. Selain itu, Puncak Guha juga merupakan tebing karang yang menjorok ke bagian laut. Dengan begitu, kita bisa melihat laut dan derasnya ombak dari ketinggian tebing tersebut.

Pemandangan laut adalah primadona utama yang dicari para pengunjung. Lokasinya yang berada di dataran tinggi memberikan pengalaman menikmati keindahan pesisir dan laut dengan nuansa yang berbeda. Waktu bersantai sambil menikmati pemandangan ini akan ditemani hembusan kuat angin laut serta deburan ombak di bawah karang.

Wisatawan yang datang kemari akan dimanjakan oleh pemandangan sejauh 360 derajat tanpa penghalang. Setiap sisi menyajikan lukisan alam berbeda dan luar biasa terlihat mempesona.

BACA JUGA: Pulau Nusa Manona, Duplikat Wisata Danau Toba Di Bandung Selatan

Pantai Puncak Guha memiliki bukit alami yang berbentuk di atas karang ditemani bentengan alam yang begitu indah dengan ketinggian sekitar 100 meter di atas pantai. Selain menikmati pemandangan yang luas dari atas bukit, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lainnya di sini, seperti Camping dan untuk berburu momen ketika matahari tenggelam.

Area di Pantai Puncak Guha yang dapat dipakai untuk camping.
Area di Pantai Puncak Guha yang dapat dipakai untuk camping. (Foto: Fahminah/JE)

Pantai Puncak Guha ini berlokasi di kampung Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Kalian hanya perlu membayar tiket Rp 7 ribu hingga Rp 15 ribu, lalu kalian bisa langsung menikmati keindahan dan pesona dari Pantai Puncak Guha tersebut. Apalagi ketika datang bersama teman- teman dan keluarga yang bisa menambah keseruan selama liburan.

Menurut salah satu pengurus wisata Pantai Puncak Guha, Riki menuturkan pengunjung suasana di sana sangat ramai, setelah lebaran pengunjung dipastikan naik 70 persen wisatawan dari biasanya dari daerah Bandung dan Garut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan