10 Kuliner Legendaris Bandung, Ada yang Sudah Berdiri 100 Tahun dan Masih Gunakan Bahasa Belanda

JABAR EKSPRES – Ada 10 kuliner legendaris Bandung, Jawa Barat yang dinilai sebagai kuliner bersejarah di Kota Kembang tersebut.

Bahkan di antara 10 kuliner legendaris Bandung tersebut, ada yang sudah berdiri sejak 100 tahun lalu.

Seperti diketahui bahwa selain fashion, Kota Bandung terkenal juga memiliki berbagai jenis referensi kuliner, di antaranya yakni 10 kuliner legendaris Bandung tersebut.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Kuliner Bandung yang Wajib Kamu Coba! Rasanya Enak Banget Bikin Nagih

10 kuliner legendaris Bandung itu juga disebut-sebut memiliki nilai sejarah bahkan masih mempertahankan resep secara turun-temurun.

Itulah salah satu alasan pelanggan setianya tetap menggemari jajanan tersebut, bahkan dari deretan kuliner di Kota Bandung sudah memiliki pelanggan dari sejumlah Kota bahkan Pualu lain.

Lalu, apa saja 10 kuliner legendaris Bandung yang memiliki nilai sejarah yang bertahan hingga saat ini?

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Kuliner Wajib Coba di Bandung

Dikutip JabarEkspres.com dari berbagai sumber pada Senin, 1 Mei 2023, berikut ini kuliner atau jajanan yang legendaris di Kota Bandung.

10 Kuliner Legendaris Bandung

1. Braga Permai, sejak tahun 1923

Braga Permai diebut-sebut sudah berdiri sejak 100 tahun lalu dan kini masih dikenal sebagai restoran legendaris di Kota Bandung.

Meskipun sudah berdiri 100 tahun, Braga Permai dinilai tetap mempertahankan ciri khas dan cita rasanya, sehingga tak sedikit orang yang rela mengantre hanya untuk makan siang atau makan malam di restoran ini.

Tak hanya cita rasa yang diburu oleh banyak orang, Braga Permai juga masih mempertahankan nuansa klasik tempo dulu.

Selain dekorasi dan perabotan di restoran yang kental dengan suasana jaman dahulu, daftar menu yang disajikan juga menggunakan Bahasa Belanda.

Di antaranya yakni Speculaas Almond, Tampoesjes, Booterstaf, Ontbijtkoek, dan Ananas Geap, serta massih banyak lagi menu yang dinilai nikmat dengan harga yang terbilang sepadan.

Alamat:
Jalan Braga No.58, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung

Buka hari Senin hingga Minggu pukul 08.00 – 21.00 WIB

2. BMC atau Bandoengsche Melk Centrale, sejak tahun 1928

BMC atau Bandoengsche Melk Centrale di Bandung merupakan tempat jajanan atau kuliner yang menyediakan berbagai olehan susu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan