Serahkan Sebuah Berkas Kepada PDIP, PPP Resmi Dukung Ganjar Pranowo Pada Pilpres 2024

JABAR EKSPRESPartai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta pada Minggu (30/4/2023).

Pelaksana Tugas (Plt.) PPP, Muhammad Mardiono memberikan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) partai berlambang ka’bah tersebut kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Pemberian laporan tersebut adalah bentuk dukungan yang diberikan PPP kepada Ganjar Pranowo yang diusung oleh partai berlogo banteng tersebut.

“(PPP) menyatukan diri dalam gerak kemenangan bersama dengan PDI Perjuangan karena itu pada kesempatan ini pula akan dilakukan penyerahan hasil Rapimnas PPP dari (Plt.) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Bapak Mardiono kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP.

Seusai penyerahan tersebut, acara itu ditutup dengan pembacaan doa dari KH. Mustofa Aqil Siradj, politikus senior PPP. Setelah pembacaan doa, acara tersebut dilanjutkan dengan sesi jumpa pers.

BACA JUGA: Menurut TSRC Akan Ada 3 Poros Koalisi Pada Pilpres 2024

“Dengan mohon izin dari Ibu Megawati Soekarnoputri dan Bapak Mohamad Mardiono, PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan dalam rangka kerja sama partai politik untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk diperjuangkan bersama dan dimenangkan bersama pada Pemilu 2024, mohon izin ditutup,” ucap Sekjen PDIP tersebut.

Rombongan PPP yang dipimpin oleh Muhammad Mardiono datang ke markas PDIP dengan berjalan kaki karena lokasi kantor mereka yang bersebelahan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta.

Kedua partai melakukan pertemuan sekitar satu jam. Pertemuan tersebut mempertemukan pengurus pusat dari kedua partai.

Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama dari kedua partai untuk membahas cara memenangkan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024. Dalam pertemuan tersebut, kedua partai melakukan pengukuhan kerjasama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia selanjutnya.

Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah aktif yang diusung oleh PDIP sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Hal ini sebagaimana mereka umumkan pada 21 April 2023 dalam rangka Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar dengan agenda konsolidasi dan silaturahmi Idul Fitri 1444 H antar kader internal partai di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan